Boeing Perbaharui Perangkat Lunak 737 MAX 8 dan Beri Pelatihan ke Pilot

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Boeing Perbaharui Perangkat Lunak 737 MAX 8 dan Beri Pelatihan ke Pilot
Boeing 737 MAX 8. (Wikimedia Commons/Sergey Ryabtsev)

Boeing tengah menyelesaikan pembaruan perangkat lunak 737 MAX 8.

Suara.com - Produsen Pesawat Boeing mengklaim tengah menyelesaikan pembaruan perangkat lunak Boeing 737 MAX 8 dan melakukan pelatihan terhadap para pilot. Hal ini dilakukan setelah pesawat jenis tersebut jatuh untuk kedua kalinya di Ethiopia.

Seperti dilansir Reuters, hal tersebut dilakukan untuk membahas bagaimana sistem kontrol penerbangan pesawat udara-MCAS (Maneuvering Characteristics Augmentation System) merespon masukan sensor yang salah.

Selain itu, Boeing juga akan memperbaharui pelatihan pilot pada pesawat jenis Boeing 737 MAX 8. Bentuk pelatihan yang direvisi adalah kursus tambahan 10-15 menit yang akan menjelaskan perangkat lunak baru.

Boeing berencana untuk merilis perangkat lunak yang ditingkatkan untuk 737 MAX miliknya dalam seminggu hingga 10 hari ke depan. Akan tetapi, Boeing enggan berkomentar terkait hal ini.

Untuk diketahui, pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan oleh Ethiopian Airlines jatuh tak lama setelah lepas landas pada 10 Maret 2019 hingga menewaskan 157 penumpang.

Kecelakaan itu memiliki kesamaan dengan kecelakaan yang terjadi pada maskapai Lion Air yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Oktober 2018.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS