Menhub Ungkap Alasan Iriana Joko Widodo dan Mufidah Kalla Jajal MRT

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Menhub Ungkap Alasan Iriana Joko Widodo dan Mufidah Kalla Jajal MRT
Iriana Joko Widodo dan Mufidah Kalla serta para istri menteri menjajal MRT Jakarta. (Suara.com/Muslimin)

Akan semakin efektif mendorong sosialisasi MRT Jakarta kepada publik.

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi rombongan Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo saat menjajal Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta.

Menhub menuturkan, dengan Iriana Joko Widodo beserta rombongan menjajal MRT Jakarta, akan semakin efektif mendorong sosialisasi MRT Jakarta kepada publik.

Selain didampingi Menhub, Iriana juga didampingi istri Wakil Presiden Jusuf Kalla yakni Mufidah Kalla dan istri-istri para menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja atau OASE KK.

"Terima kasih Ibu Negara, Ibu Wapres dan OASE, ini merupakan bagian dari sosialisasi bagi MRT yang merupakan transportasi publik," ujar Budi Karya di Wisma Nusantara, Senin (18/3/2019).

Baca Juga: Iriana Joko Widodo dan Mufidah Kalla Serta Para Istri Menteri Jajal MRT

Saat berada di dalam gerbong, Menhub menyebutkan bahwa Iriana sesekali menanyakan tentang MRT seperti kecepatan dan kuota penumpang yang disediakan.

Menhub pun menjelaskan, bahwa dengan adanya moda transportasi baru tersebut bisa membuat masyarakat bisa lebih disiplin.

"Sosialisasi yang berkaitan disiplin tepat waktu ibu-ibu disuruh masuk dia masuk dan memberikan catatan jangan membawa makanan, minuman itu merupakan empati yang baik," ucap Menhub.

Untuk diketahui, MRT Jakarta akan diresmikan mulai tanggal 24 Maret 2019 dan mulai beroperasi mulai tanggal 1 April 2019.

Untuk saat ini masih diberlakukan uji coba umum untuk masyarakat yang sudah dibuka dari 12-24 Maret 2019.

Baca Juga: Jokowi Ajak Iriana ke Lokasi Bom Bunuh Diri Istri Abu Hamzah

Komentar