Sambut HUT Kementerian BUMN, Pelindo III Gelar Kelas Kreatif di Undana

Bangun Santoso | Muslimin Trisyuliono
Sambut HUT Kementerian BUMN, Pelindo III Gelar Kelas Kreatif di Undana
Ilustrasi: Gedung Kementerian BUMN. (id.wikipedia.org)

Ada ratusan peserta yang hadir dalam Kelas Kreatif itu, yakni dari mitra binaan UKM Pelindo III

Suara.com - PT Pelabuhan Indonesia III Persero (PT Pelindo III) menggelar BUMN Goes to Campus di Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Nusa Tenggara Timur. Acara tersebut dalam rangka menyambut HUT Ke-21 Kementerian BUMN.

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III, Toto Nugroho turut memberikan semangat untuk membangun negeri seperti BUMN kepada peserta dalam kelas kreatif tersebut. Ada 350 peserta turut hadir dari mitra binaan UKM Pelindo III, mahasiswa, siswa SMA dan SMK.

“Peserta mengikuti beberapa kelas kreatif yang merupakan pelatihan bersertifikat. Mulai dari pelatihan teknik bertani, urban hidroponik, hingga memasak panganan khas setempat dan ketrampilan membuat kerajinan lokal,” ujar Toto Nugroho.

Menurutnya, generasi kekinian perlu dikenalkan berbagai jenis keterampilan agar bisa mengeksplorasi minat dan bakatnya.

"Peserta diberikan kelas kreatif tentang pentingnya sosial media marketing agar mereka kelak dapat memasarkan produk atau jasa kreatifnya pada platform digital sesuai dengan tuntutan persaingan global di masa depan,” tambahnya.

Salah satu Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undana, Yunita Riwu setuju dengan pernyataan dari Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III, Toto Nugroho tersebut.

“Dari kelas kreatif ini saya mendapat kelas tentang bagaimana menengarai informasi yang keliru di internet, agar tidak turut menyebarkan berita bohong. Kemudian juga diajarkan bagaimana memasarkan produk kepada audience yang tepat melalui media sosial,” ujar Yunita Riwu.

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Undana, Siprianus Suban Garak sangat mengapreasiasi kelas kreatif tersebut karena cukup bermanfaat.

“Karena kini kampus harus mendorong mahasiswanya untuk tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga harus menjadi lebih siap untuk berwirausaha,” ujar Siprianus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS