3 Rekomendasi Rumah Makan Makassar Tempat Bukber di Jakarta

Pebriansyah Ariefana
3 Rekomendasi Rumah Makan Makassar Tempat Bukber di Jakarta
Coto Makassar. [tripadvisor.co.id]

Selain Coto Makasar, masih banyak masakan khas Makassar yang cocok dijadikan santapan berbuka puasa.

Suara.com - Rumah makan Makassar tempat bukber di Jakarta. Coto Makassar, ,makanan khas Sulawesi Selatan ini sangat populer di kalangan turis lokal maupun turis asing.

Rebusan jeroan yang bercampur daging sapi diiiris-iris dan disajikan dengan racikan bumbu khusus, membuat Coto Makassar begitu digemari.

Coto Makassar begitu kaya akan rempah dan juga gurih. Sangat cocok untuk dijadikan menu pilihan berbuka puasa. Terlebih jika disajikan dengan sepiring nasi hangat.

Selain Coto Makasar, masih banyak masakan khas Makassar yang cocok dijadikan santapan berbuka puasa.

Berikut adalah 3 rekomendasi Rumah makan Makassar tempat bukber di Jakarta:

Rumah Makan Marannu

Bertempat di Jalan Boulvard Raya Kelapa Gading, Rumah Makan Marannu telah banyak dipilih sebagai rumah makan favorit yang menyediakan berbagai masakan khas dari Makassar. Sajiannya bervariasi. Kamu bisa dapat Coto Makassar hingga aneka hidangan Konro.

Konro Marannu adalah satu dari banyak menu sajian Makassar yang paling banyak peminatnya. Jadi kalau kamu ingin mencicipi makanan andalan Rumah Makan Marannu ini, kamu harus bersabar. Tapi kamu jangan khawatir, Konro Marannu ini sudah terjamin enak dan kesabaranmu bakal terbayar.

Di rumah Makan Marannu ini, kamu juga bisa mencicipi hidangan Makassar lainnya. Seperti Putu Cangkir, Apang Paringgi, Jalan Kote dan Buras.

Rumah Makan Marannu dibuka setiap hari pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Kamu bisa makan di rumah makan ini dengan biaya sebesar Rp 120.000 untuk dua orang.

Sop Konro Karebosi

Penggemar Konro Makassar pasti sudah nggak asing dengan tempat yang satu ini. Yup! Rumah Makan Makassar yang satu ini wajib jadi rekomendasi karena menu andalannya, Sop Konro yang begitu lezat.

Selain Sop Konro, kamu juga bisa mendapatkan konro bakar yang tak kalah enaknya. Rumah Maka yang satu ini memang terkenal dengan tekstur daging konro yang lembut dan bumbu meresap. Kualitas daging Konro yang terbilang cukup bagus ini ternyata memiliki harga jual yang limayan terjangkau. Hanya dibanderol harga sebesar Rp 36.000, kamu sudah bisa dapet seporsi konro bakar lengkap dengan nasi putih hangat.

Sop Konro Karebosi sebenarnya adalah rumah makan yang berdiri di Makassar. Namun sekarang, ia mendirikan banyak cabang di berbagai wilayah. Kelapa Gading disebut sebagai lokasi pertama cabang Sop Konro Karebose di jakarta. Buka setiap hari dari jam 10.00 hingga jam 22.00 WIB.

Mamink Daeng Tata

Rumah makan selanjutnya, yang menyediakan masakan Makassar adalah Mamink Daeng Tata. Maming Daeng Tata terkenal dengan Sup Konro dan tata Ribs atau Iga Bakar dengan ukuran besar.

Selain Sop Konro dan Tata Ribs, Mamink Daeng Tata juga menyediakan berbagai menu masakan Makassar lainnya. Kamu bisa mencicipi menu ikan dan juga Coto Makssar. Mamink Daeng Tata benar-benar akan memanjakan lidah kamu dengan sajian Makassar yang kaya rasa.

Lokasi Mamink Daeng Tata ini tidak sulit ditemukan. Yaitu di Jalan Cassablanca no.33 Jakarta. Kamu bisa datang ke restoran ini sekitar pukul 9.00 sampai dengan pukul 22.00. (Uput)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS