Tempat Bukber di Jakarta, 3 Soto Enak dan Berkuah Segar

Pebriansyah Ariefana
Tempat Bukber di Jakarta, 3 Soto Enak dan Berkuah Segar
Resep Soto Ayam Ceker. (Instagraam/@susi.agung)

Soto Kudus, Soto Banjar, Soto Lamongan, apapun jenis sotonya, kalau wangi kaldunya sudah tercium, perut siapa pun pasti keroncongan.

Suara.com - Buka puasa memang paling enak makan makanan yang berkuah. Cicipi 3 aneka soto enak untuk tempat bukber di Jakarta.

Soto yang merupakan makanan berkuah kaldu dengan campuran daging, ayam dan tulang ini tentu sudah jadi makanan favorit warga Indonesia. Soto Kudus, Soto Banjar, Soto Lamongan, apapun jenis sotonya, kalau wangi kaldunya sudah tercium, perut siapa pun pasti keroncongan.

Untuk kamu yang masih bingung dengan tempat di mana kamu bisa makan soto enak, berikut tiga rekomendasi tempatnya.

Soto Bu Tjondro

Rumah makan soto yang satu ini sudah begitu terkenal di wilayang Tangerang. Bertempat di Pondok Cabe Tangerang Selatan, Rumah Makan Soto Tjondro hadir dengan nuansa yang seperti rumah tradisional khas jawa.

Soto Bu Tjondro terkenal dengan sotonya yang lezat dan suwiran ayam yang banyak, bertabur kentang goreng kering dan sambal yang pastinya membat sedap sotonya bertambah. Selain soto, Restoran ini juga menghidangkan banyak menu tradisional jawa lainnya, seperti gudeg, dan nasi rames. Kamu bisa menikmati sajian tradisional ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk kamu yang merencakan berbuka bersama teman-teman, rumah makan Soto Bu Tjondro ini bisa jadi rekomendasi yang paling tepat. Selain karena menunya begitu menjanjikan, tempat makan yang disediakan juga tak kalah nyamannya. Kamu bisa berkumpul di gazebo atau meja panjang lesehan yang telah disediakan.

Kini Soto Bu Tjoindro sudah memiliki banyak cabang di sekitar Tangerang. Kamu bisa menemuinya di Pondok Cabe, Depok, BSD, Alam Sutra dan Serang.

Soto Kudus Blok M

Kamu yang sering melipir di kawasan Blok M, tentu sudah tak asing dengan restoran soto yang ini. Meski namanya Soto Kudus Blok M, namun ternyata restoran ini sudah memiliki beberapa cabang lho. Sebut saja Gandaria, Kebayoran Baru, Tebet, Kelapa Gading dan Bintaro.

Soto Kudus Blok memiliki tempat yang bersih dan nyaman. Cocok untuk kamu yang punya acara ngumpul bersama teman-teman saat berbuka puasa.

Selain soto kudus, kamu juga bisa memilih menu lainnya seperti Lumpia Semarang, rawon daging, ati ampela, perkedel, paru goreng, dan lain sebagainya. Untuk harga, Soto Kudus Blok M ini terbilang sangat ekonomis. Hanya dengan Rp 50.000 kamu bisa mendapatkan sepaket nasi soto dan minum.

Soto Kudus Blok M dibuka dari jam 07.30 sampai dengan jam 22.000 WIB.

Soto Lamongan Kedoya

Untuk pecinta soto lamongan khas Jawa timur,kamu bisa mencoba Rumah Makan Soto Lamongan yang terletak di Jalan Kedoya Raya no.24 Jakarta. Kuah sotonya yang segar ini tentu cocok untuk kamu yang menginginkan berbuka dengan makanan berkuah.

Sotonya yang kaya rempah-rempah khas Jawa Timur dengan kuah kaldu yang berasa dapat membuat siapapun yang makan ketagihan. Soto Lamongan dibanderol seharga Rp 25.000 satu porsinya. Sangat pas untuk kamu yang cari menu makanan dengan harga terjangkau.

Soto Lamongan Kedoya memiliki menu yang bervariasi. Kamu juga bisa menjajal ati ampela, lontong cap gomeh, mie tek-tek, nasi lodeh, lontong balap dan masih banyak lagi. Kamu enggak perlu takut untuk makan di tempat yang kotor. Karena Soto Lamongan Kedoya ini sudah terjamin kualitas kebersihan dan kenyamannya.

Soto Lamongan Kedoya beroperasi dari jam 9.00 sampai dengan 21.00 WIB. Yuk, segera ajak teman-teman atau keluargamu berbuka di sini! (Yusa)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS