Cari Cara untuk Tingkatkan Tabungan Pelajar, Darmin Ajak Rapat OJK

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Cari Cara untuk Tingkatkan Tabungan Pelajar, Darmin Ajak Rapat OJK
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. (Suara.com/Muslimin)

OJK terus mendorong pertumbuhan tabungan nasional.

Suara.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso terus mendorong pertumbuhan tabungan nasional. Salah satunya dengan bentuk tabungan program Simpanan Pelajar atau Simpel Day 2019.

Untuk menindak lanjuti program Simpel Day 2019 pihaknya menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution di Gedung Kemenko Perekonomian Jakarta Pusat.

Menurutnya dengan meningkatnya jumlah masyarakat untuk menabung, bisa menjadi modal pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

"Kita rapat ingin mendorong tabungan masyarakat terutama tabungan simpanan pelajar, karena ini penting. Artinya pembiayaan ekonomi harus jalan terus, harus bertambah karena penduduk kita bertambah," ujar Wimboh Santoso, Selasa (28/5/2019).

Wimboh menuturkan, dengan biaya yang murah dan tidak dikenakan biaya administrasi menjadi peluang pelajar bisa mengikuti tabungan dalam bentuk Simpel Day.

"Pembiayaan yang kita harapkan kreditnya double digit setiap tahun," tambahnya.

Untuk saat ini jumlah pelajar yang mengikuti program Simpel Day sudah mencapai jutaan. Ia menargetkan dengan bekerjasama dengan Kementerian seperti Kementerian Agama untuk mengajak pelajar baru di madrasah dan pesantren.

"Harusnya kita lakukan terus menerus, jangan sampai ada kita terjebak pada target-target. Targetnya sebanyak-banyaknya," terangnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS