Kerupuk Ikan Khas Kenjeran Laris Manis Diserbu Pembeli Saat Libur Lebaran

Chandra Iswinarno
Kerupuk Ikan Khas Kenjeran Laris Manis Diserbu Pembeli Saat Libur Lebaran
Toko Kerupuk Ikan Khas Kenjeran di Surabaya, Jawa Timur mulai diserbu pembeli jelang libur lebaran. [Suara.com/Dimas Angga P]

Saat musim libur lebaran banyak permintaan dari pembeli yang kebanyakan berasal dari luar kota dan berniat menjadikan kerupuk khas tersebut sebagai oleh-oleh.

Suara.com - Penjual kerupuk ikan di area Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa timur mulai ramai didatangi pembeli. Para pembeli tersebut berasal dari Kota Surabaya dan juga dari luar Kota.

Salah satu penjual kerupul ikan, Andika (27) mengatakan, banyak pembeli yang datang terjadi seminggu jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Sejak seminggu kemarin ramai mas, banyak pembeli dari Surabaya. Dari luar Kota juga banyak yang datang cari kerupuk," ujarnya kepada Suara.com, Selasa (4/6/2019).

Lantaran itu, ia menambahkan toko milik ibunya tersebut tidak tutup meski lebaran. Ia mengemukakan, pada saat musim libur lebaran banyak permintaan dari pembeli yang kebanyakan berasal dari luar kota dan berniat menjadikan kerupuk khas tersebut sebagai oleh-oleh.

"Toko Fadila enggak tutup, tetap buka dari pagi sampai jam 22.00 malam. Kalau tutup kasihan orang-orang yang cari oleh-oleh," imbuhnya.

Sementara, kerupuk ikan yang dijual oleh toko Fadila bermacam-macam. Mulai dari rambak kulit kakap, blinjo udang, terung, teripang, lorjuk.

"Banyak, ada berbagai macam kerupuk khas pesisir. Ada juga bermacam-macam ikan asin juga," ungkapnya.

Toko Kerupuk Fadila yang beralamat jalan Sukolilo 1B, mampu menjual berbagai macam kerupuk ikan yang perharinya mencapai 10 Plastik (bal) besar.

"Bisa mencapai 10 plastik besar (bal) terung, teripang. Tapi yang paling laris rambak kulit ikan kakap," ujar Andika.

Sementara, salah satu pembeli, Muhidin (58), sengaja berbelanja kerupuk ikan tiap Hari Raya Idul Fitri.

"Buat suguhan di Hari Raya besok mas," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS