Hary Tanoesoedibjo Beli Rumah Donald Trump Seharga Rp 193 Miliar

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Hary Tanoesoedibjo Beli Rumah Donald Trump Seharga Rp 193 Miliar
CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. [Dok HIPMI]

Hary Tanoesoedibjo membeli rumah milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang terletak di komplek Beverly Hills, California.

Suara.com - Hary Tanoesoedibjo membeli rumah milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang terletak di komplek Beverly Hills, California.

Seperti dalam laporan Washington Post, putra sulung Trump, Donald Trump Jr menandatangani penjualan properti itu ke Hillcrest Asia Ltd, sebuah perusahaan yang terdaftar di Kepulauan Virgin Britania Raya. Perusahan tersebut merupakan milik pribadi Hary Tanoe.

Adapun harga pembelian rumah tersebut dibanderol sebesar 13,5 juta dolar AS atau Rp 193 miliar (asumsi nilai tukar Rp 14.300 per dolar AS).

Angka tersebut dua kali lipatnya saat Trump membeli rumah tersebut.

Eric Trump, yang mengelola perusahaan dengan Donald Trump Jr mengatakan, rumah tersebut dijual karena keluarga Trump tak ada waktu untuk mengunjungi rumah tersebut.

Untuk diketahui, Trump membeli rumah tersebut seharga 7 juta dolar AS pada 2007.

Dari sebelum dia menjadi presiden, Trump tampaknya tidak sering menggunakan rumah itu, bahkan ketika dia mengunjungi Los Angeles.

Trump masih memiliki klub golf di Rancho Palos Verdes di dekatnya dan telah menjual sebidang tanah di sekitarnya untuk perumahan tepi pantai.

Sebagai informasi juga, Bisnis utama Hary Tanoesoedibjo adalah media, karena MNC Group di Indonesia memiliki stasiun televisi dan bisnis broadband, tetapi ia juga memiliki perusahaan keuangan dan sumber daya alam.

Dia dan keluarga Trump saling kenal satu sama lain, dan mulai tahun 2015, dia menandatangani kesepakatan untuk bermitra dengan Trump pada dua proyek besar di Jawa Barat dan Bali, di mana dia memiliki tanah.

Kedekatan Hary Tanoesoedibjo ditunjukan dengan menghadiri pelantikan Trump, berpose untuk foto dengan Eric dan Lara Trump di hotel Trump D.C. sehari setelah pelantikan.

Veranika Gunawan Special Assistant to Hary Tanoesoedibjo pun dalam hal ini membenarkan adanya jual beli properti tersebut.

"Sehubungan dengan pemberitaan berbagai media mengenai kabar Bapak Hary Tanoesoedibjo membeli rumah Presiden AS Donald Trump di AS, bersama ini kami mengkonfirmasi dan memastikan bahwa memang benar Bapak Hary Tanoesoedibjo telah membeli rumah Presiden AS Donald Trump di Beverly Hills melalui perusahaan pribadinya Hillcrest Asia Limited," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS