Arus Mudik Lancar, Warganet Beri Dukungan untuk Menhub

Fabiola Febrinastri
Arus Mudik Lancar, Warganet Beri Dukungan untuk Menhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Setiap Lebaran usai, Budi menjadi sasaran kritik atau pujian.

Suara.com - Beberapa hari terakhir ini, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, yang sejak 2017 telah mengelola arus mudik agar lancar, mendapat dukungan dari warganet. Setiap Lebaran usai, Budi menjadi sasaran kritik atau pujian, terkait lancar tidaknya arus mudik dan arus balik di hari raya.

Lebaran kali ini, di hari kedua, Kamis (6/6/2019), Budi sempat mengunjungi Jawa Tengah untuk meninjau kesiapan arus mudik. Hal ini juga membuat warganet akhirnya berkomentar positif tentang segala upaya Menhub tersebut.

Sebagian warganet menilai, upaya yang dilakukan Menhub untuk kelancaran arus mudik dan arus balik patut diapresiasi. Namun di lain pihak, ada sebagian warganet yang menyatakan, mungkin kinerja Menhub harus dipertimbangkan lagi, mengingat mahalnya tiket pesawat terbang, yang beritanya mencuat akhir-akhir ini.

Beberapa warganet melempar pertanyaan melalui polling melalui@PartaiSocmed di Twitter, apakah Budi tetap layak dipilih kembali sebagai Menhub di periode pemerintahan Presiden Jokowi kali ini? Nyatanya, sebagian besar warganet masih menyebutnya layak dipilih kembali.

Ilustrasi cuitan di Twitter. (Dok : Istimewa)
Ilustrasi cuitan di Twitter. (Dok : Istimewa)

Pilih kembali untuk periode II sebanyak 64 persen, berhentikan secepatnya 27 persen, dan jangan dipilih lagi 9 persen. Melalui hasil polling ini, bisa disimpulkan bahwa masyarakat kini bisa menilai secara lebih bijaksana.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS