Menhub Akui Pemudik Belum Banyak Tahu Pembelian Tiket Bus Online

Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Menhub Akui Pemudik Belum Banyak Tahu Pembelian Tiket Bus Online
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu (2/6/2019). [Suara.com/Achmad Fauzi]

Kurangnya sosialisasi jadi penyebab banyaknya masyarakat yang belum mengetahui adanya masyarakat penjualan tiket bus online.

Suara.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku masih banyak pemudik yang belum tahu terkait penjualan tiket bus secara online.

Pasalnya, banyak masyarakat yang masih membeli tiket di loket Terminal. Sehingga, antrian panjang di loket pembelian tiket tak bisa dihindarkan.

"Tadi ada satu PO tertentu banyak sekali antreannya panjang padahal dengan online bisa dilakukan baik dirumah maupun di sini. dia sediakan bisa dengan gadget dan dengan apa," kata Budi Karya usai meninjau Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Minggu (2/6/2019).

Menurut Budi, kurangnya sosialisasi jadi penyebab banyaknya masyarakat yang belum mengetahui adanya masyarakat penjualan tiket bus online. Padahal, sambung dia, pembelian tiket secara online memiliki banyak keuntungan. Salah satunya, dapat mempersingkat waktu untuk mendapatkan tiket bus.

"Ada yang belum tahu, ada yang mepet waktunya, tapi sebenernya kalau disediakan online mereka bisa pesen lewat gadget lebih mempersingjat waktu," jelasnya.

Budi Karya menambahkan, saat ini masyarakat juga telah beralih di menggunakan bus sebagai angkutan mudiknya. Terlihat dari data pengelola Terminal Bus Pulo Gebang, pada H-4 sebanyak 10.205 penumpang diberangkatkan dengan 306 bus.

"Hari ini saya bahagia karena beberapa masyarakat berkecenderungan untuk menggunakan bus. Bahkan mereka sudah beberapa tahun menggunakan," tutur dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS