Suprajarto Mundur dari Dirut Bank BTN, Ini Kata Kementerian BUMN

Dwi Bowo Raharjo | Achmad Fauzi
Suprajarto Mundur dari Dirut Bank BTN, Ini Kata Kementerian BUMN
Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto. [Suara.com/Achmad Fauzi]

Gatot mengatakan rotasi di jajaran direksi BUMN merupakan hal yang biasa dan penunjukan direksi disesuaikan dengan keahlian yang bersangkutan.

Suara.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya buka suara terkait pengunduran diri Suprajarto dari Direktur utama Bank BTN. Sebelum dipindah ke BTN, Suprajarto adalah Dirut Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengatakan pihaknya masih berkomunikasi baik dengan Suprajarto.

"Pimpinan Kementerian BUMN senantiasa berupaya menyampaikan keputusan penugasan secara langsung pada pihak pihak yang diberi penugasan. Komunikasi terus dilakukan untuk bersama sebagai keluarga besar BUMN untuk memberikan yang terbaik bagi kinerja dan pertumbuhan BUMN ke depan," ujar Gatot Trihargo dalam keterangannya, Jumat (30/8/2019).

Gatot menuturkan, rotasi di jajaran direksi BUMN merupakan hal yang biasa dan penunjukan direksi disesuaikan dengan keahlian yang bersangkutan.

"Diharapkan direksi yang mimpin BTN ke depan bisa membawa BTN semakin kuat dan terus bertumbuh," imbuh dia.

Untuk diketahui, Suprajarto menolak menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN. Dengan begitu, pihaknya juga mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama Bank BTN.

"Penetapan RUPLSB saya tidak dapat menerima keputusan itu saya memutuskan untuk mengundurkan diri hasil keputusan RUPSLB Bank BTN," tegas dia.

Bahkan, Suprajarto merasa kaget dengan penunjukkannya menjadi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN.

Suprajarto mengaku tak pernah merasa diajak bicara oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait penunjukkan tersebut.

"Dimana saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini apalagi musywarah," ucap dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS