Sebut Indonesia Miskin, Bos Taksi Malaysia Jilat Ludah Sendiri

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Sebut Indonesia Miskin, Bos Taksi Malaysia Jilat Ludah Sendiri
Akun Facebook bos taksi Malaysia. (Facebook)

Bos Big Blue Taxi Datuk Shamsubahrin Ismail mengungkapkan rencananya yang akan berekspansi ke Tanah Air.

Suara.com - Setelah berhasil memancing amarah driver Gojek karena menyebut Indonesia sebagai negara miskin, bos Big Blue Taxi Datuk Shamsubahrin Ismail mengungkapkan rencananya yang akan berekspansi ke Tanah Air.

Namun, rencana tersebut baru akan ia realisasikan setelah penyembuhan kanker yang dideritanya sejak lama.

"Saat ini, saya fokus pada perawatan kanker saya. Tapi saya pasti akan datang ke Indonesia, Kamboja, India, Vietnam dan negara tetangga lain tahun ini untuk mempromosikan layanan taksi kami," terang Shamsubahrin seperti dilansir News Straits Times, Kamis (5/9/2019).

"Atas kehendak Tuhan, jelang akhir tahun ini, saya berharap membawa layanan Big Blue ke Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, nama Shamsubahrin seketika menjadi bahan perbincangan di Tanah Air semenjak melontarkan hinaan kepada driver Gojek.

Saat itu, ia mengatakan, Gojek sebagai kendaraan untuk orang-orang miskin di Jakarta, Kamboja, Thailand, dan Vietnam, yang termasuk wilayah operasi Gojek.

Pengemudi Gojek melakukan demo di depan gedung Kedubes Malaysia di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (3/9). (Suara.com/Angga Budhiyanto)
Pengemudi Gojek melakukan demo di depan gedung Kedubes Malaysia di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (3/9). (Suara.com/Angga Budhiyanto)

Akibatnya, ratusan driver Gojek di Jakarta meradang dan menggelar aksi demo di Kedutaan Besar Malaysia, Selasa lalu (3/5/2019). Dalam aksi tersebut, para driver Gojek menuntut Shamsubahrin untuk datang ke Indonesia dan meminta maaf secara langsung kepada mereka.

Sebagai bentuk sanggahan kalimat "Indonesia miskin", para driver Gojek pun berinisiatif mengumpulkan koin untuk membiayai perjalanan Shamsubahrin ke Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS