Operasional Kereta Bandara Soetta Dari dan Menuju Bekasi Dihentikan

Chandra Iswinarno
Operasional Kereta Bandara Soetta Dari dan Menuju Bekasi Dihentikan
Suasana keberangkatan kereta api bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Penghentian operasional moda transportasi menuju Bandara Soekarno-Hatta bersifat sementara.

Suara.com - PT Raillink akan menghentikan operasional kereta api jurusan Bekasi-Bandara Soekarno Hatta mulai Minggu (8/9/2019).

Namun, penghentian operasional moda transportasi menuju Bandara Soekarno-Hatta bersifat sementara.

Humas PT Railink Diah Suryandari mengatakan kebijakan itu untuk untuk optimalisasi operasional KA Bandara di Stasiun Manggarai.

"Mulai Minggu (8/9/2019) ini, kereta bandara dari Stasiun Bekasi sudah ditiadakan, namun sifatnya sementara melihat kondisi ke depannya," katanya, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, layanan KA Bandara di stasiun Manggarai diketahui kerap molor akibat terkendala kesiapan infrastruktur.

"Kami melihat kondisi ke depannya. Apakah nantinya kembali beroperasi ke Bekasi atau tidak?" katanya.

Selain ditiadakannya layanan KA Bandara dari Stasiun Bekasi, PT Raillink juga melakukan sederet perubahan jadwal. Perubahan tersebut antara lain adalah kereta tujuan Jakarta dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 22.50 WIB, dari Batu Ceper menuju Bandara pada pukul 23.03 WIB, dan dari Bukit Duri menuju Bandara pada pukul 23.26 WIB.

Sedangkan untuk jadwal tujuan bandara yang dihapuskan di antaranya dari stasiun BNI City pukul 04.51 WIB dari stasiun Duri pukul 05.06 WIB, dan dari stasiun Batu Ceper pukul 05.25 WIB.

Adapun saat ini KA Bandara melayani relasi stasiun Bandara Soekarno Hatta-stasiun BNI City (pulang pergi/PP).

Kemudian stasiun Bandara Soekarno Hatta-stasiun Duri PP, stasiun Duri-stasiun BNI City PP, stasiun Batu Ceper-stasiun Bandara Soekarno Hatta PP, stasiun Batu Ceper-stasiun BNI City PP, dan relasi stasiun Batu Ceper-stasiun Duri PP.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS