Baru Jadi Wapres, Maruf Amin: Belum Tahu Apa-apa Langsung Terima Tamu

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Baru Jadi Wapres, Maruf Amin: Belum Tahu Apa-apa Langsung Terima Tamu
Wakil Presiden Maruf Amin. (Suara.com/Achmad Fauzi)

"Saya kira saya akan dibantu beliau (staf Istana Wapres) dan juga yang lain-lain,"

Suara.com - Wakil Presiden Maruf Amin langsung mengadakan agenda pertemuan selepas dilantik di Kompleks Parlemen MPR/DPR, Jakarta.

Usai menerima kunjungan Wakil Presiden China Wang Qishan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (20/10/2019), Maruf Amin kali ini mengadakan dua agenda pertemuan dengan pemimpin negara lain yaitu, Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio.

Usai pertemuan tersebut, Maruf Amin mengaku belum terbiasa saat menerima kunjungan dari para pemimpin negara. Tapi, Maruf merasa terbantu dengan para staf Istana Kepresidenan saat pertemuan tersebut.

"Ya belum tahu apa-apa, langsung menerima tamu. Saya kira saya akan dibantu beliau (staf Istana Wapres) dan juga yang lain-lain," kata Maruf seusai pertemuan di Istana Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Menurut Maruf Amin, para pemimpin negara tersebut mengucapkan selamat dari pemerintahannya masing-masing sekaligus mempererat kerja sama antar negara.

"Intinya mereka ingin bentuk perkenalan, sekaligus mereka menyampaikan selamat dari pemerintahnya dan yang penting adalah meningkatkan kerja sama persahabatan baik di bidang pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, maupun juga di dalam investasi," tutur Maruf.

"Yang memang Pak Jokowi tadi sampaikan dalam pelantikannya, yaitu kita akan terus memperbesar investasi, memperkuat ekspor, memprioritaskan pengembangan SDM, disamping meneruskan juga pembangunan infrastruktur," tambahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS