Bos Gojek Nadiem Makarim yang Dipanggil Jokowi Punya Harta Rp 1,4 Triliun

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Bos Gojek Nadiem Makarim yang Dipanggil Jokowi Punya Harta Rp 1,4 Triliun
Pendiri Gojek Nadiem Makarim di Istana Kepresidenan, Senin (21/10/2019). (Suara.com/Ummi Saleh)

Presiden Jokowi memanggil pendiri Gojek Nadiem Makarim ke Istana Kepresidenan.

Suara.com - Presiden Jokowi memanggil pendiri Gojek Nadiem Makarim ke Istana Kepresidenan. Pantauan Suara.com Nadiem Makarim mengenakan baju putih lengan panjang dan langsung menuju Istana Kepresidenan.

"Saya dipanggil Presiden," kata Nadiem seraya masuk pintu Istana Kepresidenan, Senin (21/10/2019).

Mengutip dari berbagai sumber, Nadiem Makarim merupakan pendiri utama PT Karya Anak Bangsa yang memiliki plaftorm Gojek dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi mobile.

Fitur yang ditawarkan Gojek pun berbagai macam seperti alat transportasi, pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja hingga jasa lainnya, hingga saat ini aplikasi Gojek sudah menjadi super App.

Gojek juga berhasil melebarkan sayap ke negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Vietnam, Thailand. Saat ini sedang mengajukan izin untuk masuk ke Filipina dan Malaysia. Gojek mengklaim telah memiliki 2 juta lebih mitra driver.

Gojek merupakan satu-satunya startup decacorn asli Indonesia. Decacorn merupakan startup bervaluasi di atas 10 miliar dolar AS. CB Insights menghitung valuasi Gojek sudah mencapai 10 miliar dolar AS.

Dengan bisnisnya yang maju tersebut kekayaan Nadiem Makarim seperti di kutip Majalah Forbes ditaksir mencapai Rp 1,4 triliun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS