Jabat Menkeu Lagi, Sri Mulyani Bocorkan Rencana Kerjanya

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Jabat Menkeu Lagi, Sri Mulyani Bocorkan Rencana Kerjanya
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini akan kembali mengelola keuangan negara.

Suara.com - Sri Mulyani Indrawati kembali ditunjuk menjadi Menteri Keuangan. Untuk lima tahun ke depan, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini akan kembali mengelola keuangan negara.

Lantas strategi apa yang akan ditempuh Sri Mulyani pada periode keduanya?

Seusai pelantikan Menteri, Sri Mulyani membeberkan fokusnya dalam mengeluarkan setiap lembar rupiah dana negara. Menurut dia, dana negara akan difokuskan pada pengembangan Sumber daya Manusia (SDM).

Pihaknya akan mendukung Kementerian-kementerian dalam alokasi dana dalam pengembangan SDM.

"Berarti program-program untuk peningkatan kualitas SDM, di bidang pendidikan, skill, kesehatan, pengentasan kemiskinan, menjadi sesuatu yang sangat penting. Kami mendukung apa yang dilakukan kementerian-kementerian terkait," kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, Wanita yang kerap disapa Ani ini bakal berjanji menurunkan defisit transaksi berjalan melalui peningkatan industrialiasi dan kebijakan perdagangan.

"Kemudian di bidang ekonomi, Pak Presiden menyampaikan mengenai masalah kompetisi, inovasi, daya saing kita sehingga kita bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan," ucap dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS