Tak Hanya Jonan, Archandra Tahar Juga Tersingkir dari Kementerian ESDM

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Tak Hanya Jonan, Archandra Tahar Juga Tersingkir dari Kementerian ESDM
Mantan Menteri ESDM, Archandra Tahar (Antara/M Agung Rajasa).

Selain Jonan yang pamit, wakilnya Archandra Tahar juga ikutan pamit.

Suara.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) siang ini menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Menteri ESDM yang lama Ignasius Jonan kepada Menteri ESDM yang baru Arifin Tasrif. Selain Jonan yang pamit, wakilnya Archandra Tahar juga ikutan pamit.

"Ada masanya kita bertemu ada masanya kita berpisah. Berpisah itu enggak ada. Kan masih ketemu secara fisik. Enggak ada perpisahan hanya merasakan berpisah," kata Archandra dalam sambutan Sertijab di Kementerian ESDM, Rabu (23/10/2019).

"Makasih saya ucapkan kepada semua pihak terutama rekan-rekan dari Kementerian ESDM yang sudah bekerja sama dengan sangat baik selama kami bertugas di sini," tambah Archandra.

Dirinya juga meminta maaf kepada rekan-rekan media, jika selama menjabat dirinya kurang kooperatif dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan.

"Rekan-rekan wartawan kalau seandainya ada salah mohon pintu maaf," katanya.

Tak lupa juga Archandra mengucapkan selamat kepada Arifin Tasrif yang diangkat menjadi Menteri ESDM yang baru, dirinya berdoa agar Kementerian ESDM jauh lebih baik lagi kedepannya.

"Pada Pak Menteri baru selamat. Yang baru semoga bisa lebih maju dan bisa menjadi guardian the public of interest," kata Archandra.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya Ma'ruf Amin mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju untuk periode keduanya di Halaman Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

Salah satu menteri yang diangkat Jokowi yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM) yaitu Arifin Tasrif.

Arifin Tasrif dipercaya karena telah berpengalaman menjadi pemimpin, salah satunya yaitu pernah jadi Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) pada tahun 2017.

"Beliau pernah jadi Dirut di BUMN, kemudian Duta Besar di Jepang," ujar Jokowi saat pengumuman kabinet Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS