Rayakan Hari Oeang, Sri Mulyani dan Anak Buah Kompak Kenakan Baju Adat

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Rayakan Hari Oeang, Sri Mulyani dan Anak Buah Kompak Kenakan Baju Adat
Sri Mulyani dan jajarannya merayakan Hari Oeang. (Suara.com/Fadil)

Hari Oeang selalu dirayakan setiap 30 Oktober bersamaan dengan hari lahir Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Suara.com - Hari Oeang selalu dirayakan setiap 30 Oktober bersamaan dengan hari lahir Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun selalu bersemangat dalam menyambut Hari Oeang dengan menyampaikan pesan-pesan konstruktif untuk jajarannya.

Pada perayaan Hari Oeang ke-73 yang tepat jatuh pada hari ini Rabu (30/10/2019), Kementerian Keuangan merayakannya dengan meriah, seluruh pegawai Kementerian Keuangan menggunakan busana daerah asal mereka masing-masing.

Pantauan Suara.com, Menteri Keuangan Sri Mulyani memakai pakaian daerah asalnya yakni Jawa Tengah dengan balutan kebaya berwarna biru dan bawahan batik coklat, tak lupa aksesoris yang digunakan kerudung berwarna abu-abu.

Acara dimulai dengan Upacara Peringatan Hari Oeang yang dilakukan di Lapangan Kementerian Keuangan dan bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Sri Mulyani sendiri.

"Ini menandakan sesuatu bahwa perjuangan kita dimulai dari kemerdekaan dan menerbitkan mata uang Republik Indonesia," kata Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menambahkan bahwa Kementerian Keuangan terus bertekad menjaga amanah yang diberikan para pendiri bangsa untuk terus menjaga perekonomian negara tetap baik.

"Bagi kita sebagai Kementerian Keuangan dan pengelola keuangan negara amanat yang diberikan oleh pendiri bangsa merupakan perjuangan yang terus menerus akan kita upayakan," katanya.

"Hari ini mungkin berbeda dengan 73 tahun yang lalu dimana perjuangan dan tantangan yang berbeda. Saat ini tantangan adalah soal ekonomi global yang sedang mengalami tekanan dan harus kita terus mewaspadainya," tambahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS