Kembali Jadi Menteri, Sri Mulyani Beri Pesan Menohok ke Jajaran Kemenkeu

Pebriansyah Ariefana | Husna Rahmayunita
Kembali Jadi Menteri, Sri Mulyani Beri Pesan Menohok ke Jajaran Kemenkeu
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10).[ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari]

"Jangan beranggapan karena Menteri Keuangan masih orang yang sama dan Wakil Menteri Keuangan dari internal Kementerian Keuangan maka akan bisa bekerja seperti biasa," kata Ani

Suara.com - Pasca kembali terpilih menjadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memberikan pesan menohok kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu), melalui media sosial pribadinya.

Ia yang kembali memimpin selama lima tahun ke depan, meminta seluruh jajaran Kemenkeu untuk bekerja tidak seperti biasa.

"Kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan, saya menyampaikan pesan bahwa jangan beranggapan bahwa karena Menteri Keuangan masih orang yang sama dan Wakil Menteri Keuangan dari internal Kementerian Keuangan maka akan bisa bekerja secara seperti biasa. Anda salah," demikian tulisan Sri Mulyani, seperti yang dikutip Suara.com, Minggu (27/10/2019).

Wanita yang kerap disapa Ani tersebut justru ingin jajarannya bekerja keras melakukan reformasi dan eksperimen demi menghadapi tantangan ekonomi global.

"Karena saya memiliki pemikiran untuk terus melakukan reformasi dan eksperimen untuk terus menghasilkan yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Tak cukup sampai di situ, Ani juga berharap Wakil Menteri Keuangan terpilih, Suahasil Nazara supaya mengunakan kecerdasan emosional dalam menjalankan tugasnya.

"Demikian juga harapan saya kepada Wakil Menteri Keuangan RI yang baru Bapak Suahasil agar dapat senantiasa menggunakan kecerdasan emosional (emotional intelligence) dan empati dalam bekerja," terang Ani.

Di akhir postingannya, Mantan Direktur Bank Dunia itupun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Wakil Menteri Keuangan periode 2014-2019, Mardiasmo.

Ia mengatakan, Mardiasmo tetap menjadi keluarga besar Kemenkeu meski sudah tidak lagi menjabat.

Ani selalu teringat dengan pesan Mardiasmo yang menyebutkan bahwa ketika melaksanakan tugas dan pekerjaan kita harus lebih banyak "bisa merasa" daripada "merasa bisa".

"Terima kasih yang setulusnya dan sebesar-besarnya kepada Bapak Mardiasmo dari kami semua di Kementerian Keuangan. Walaupun Bapak Mardiasmo sudah tidak menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan, namun tetap menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Keuangan," pungkas Sri Mulyani.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS