alexametrics

Ternyata Ini Alasan Erick Thohir Minta Ahok Jadi Bos BUMN

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Ternyata Ini Alasan Erick Thohir Minta Ahok Jadi Bos BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Dipanggilnya Ahok ke kantor Erick Thohir terkait penunjukan posisi Ahok di perusahaan BUMN.

Suara.com - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dipanggil ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Dipanggilnya Ahok ke kantor Erick Thohir terkait penunjukan posisi Ahok di perusahaan BUMN.

"Jadi kita memang mengharapkan pak Ahok bersedia juga untuk bergabung di salah satu BUMN kita," kata Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Jakarta Rabu (13/11/2019).

Arya menuturkan, sosok Ahok yang masih muda menjadi nilai plus untuk bisa membantu perusahaan BUMN makin maju, mengingat kapasitas Ahok sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta yang ia nilai cukup baik dan tegas.

Baca Juga: Karakter Ahok Dinilai Cocok Jadi Bos BUMN

"Pak Erick melihat bahwa bisa membantu kita kan pak Ahok masih muda jadi masih bisa bantu BUMN," katanya.

Tapi dirinya belum tahu Ahok bakal dijadikan bos di perusahaan BUMN mana, lantaran saat ini Kementerian BUMN masih menggodok posisi yang cocok untuk Ahok. Apalagi kata Arya, Ahok belum memutuskan menerima atau tidak tawaran menjadi bos BUMN.

"Tapi yang pasti adalah meminta kesediaan beliau dulu supaya mau bergabung sama kita karena kita butuh orang seperti pak Ahok yang memang bisa dukung BUMN," katanya.

Ahok mengaku, kedatangannya di Kementerian BUMN karena dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjabat sebagai salah salah satu perusahaan BUMN.

"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu BUMN. Gitu aja," kata Ahok di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Ahok Jadi Bos BUMN, Luhut: Dia Kerjanya Bagus

Namun Ahok belum mengetahui posisi apa yang bakal ditawarkan kepada dirinya, karena baru kali ini dirinya bertemu dengan Erick Thohir.

Komentar