Erick Thohir Curhat, Kangen Jadi Pengusaha Lagi

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Erick Thohir Curhat, Kangen Jadi Pengusaha Lagi
Menteri BUMN Erick Thohir. (Suara.com/Ummi HS).

"Pengusaha (lebih enak). Lebih bebas dan tentu juga sebenarnya kalau bicara kontribusi masyarakat ya sebenarnya sama juga,"

Suara.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih merasa rindu jadi pengusaha. Ia pun mengaku lebih merasa nyaman menjadi pengusaha ketimbang pejabat negara.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Indonesia Millennial Summit 2020 di Tribata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

"Pengusaha (lebih enak). Lebih bebas dan tentu juga sebenarnya kalau bicara kontribusi masyarakat ya sebenarnya sama juga," ujar Erick Thohir.

Kendati begitu, Mantan Bos Klub Inter Milan ini, menyebut menjadi pejabat negara memberikan pengaruh yang besar untuk masyarakat.

Apalagi, menangani BUMN yang belanja modalnya Rp 2.400 triliun bisa digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,

"Cuma memang yang membedakan kebijakan lebih besar impact full ke masyarakat. BUMN sendiri lebih dari Rp 2.200 triliun. BUMN total capex Rp 2.400 triliun. Lebih besar dari APBN secara engga langsung," ucap dia.

Maka dari itu, dengan besarnya belanja modal itu, Erick telah memiliki beberapa strategi. Pasalnya, banyak BUMN di berbagai sektor yang harus dibenahi.

"Karena itu juga BUMN penting sekali kita menarik blue print bisa sampe 2024 bahkan lebih panjang penduduk Indonesia pentingg sekali BUMN punya platform protect. Food security. Health security, Piramidanya Energy security. Platform ke depan," pungkas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS