3 Alasan Mengapa Investor Harus Tanamkan Modalnya di Indonesia

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
3 Alasan Mengapa Investor Harus Tanamkan Modalnya di Indonesia
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. (Suara.com/Fauzi)

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meminta para investor tak ragu-ragu berinvestasi di Indonesia.

Suara.com - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meminta para investor tak ragu-ragu berinvestasi di Indonesia. Kerena menurutnya, fundamental ekonomi Indonesia masih kuat.

Selain itu, terdapat jaminan mulai dari Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa investasi yang dikeluarkan akan memberikan imbal hasil yang menarik bagi investor.

"3 alasan kenapa Indonesia pilihan tepat untuk investasi. Pertama sinergi yang kuat melalui kebijakan monetary, fiskal. Kedua, reformasi struktural, ketiga, inovasi. Tiga hal ini adalah alasan Indonesia bisa bertahan," ujar Perry kepada investor dalam Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Perry menjelaskan, kuatnya fundamental ekonomi Indonesia terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang stabil di level 5 persen.

Kemudian, tingkat inflasi yang masih di bawah 3 persen membuktikan kebijakan pemerintah berhasil menahan gejolak kenaikan harga.

"Jadi satu hal yang jadi alasan, kepercayaan terhadap sektor fundamental. Termasuk di antaranya kesiapan menghadapi corona, tak hanya kerja sama global tapi juga global," jelas dia.

Perry menambahkan, Indonesia juga tengah melakukan transformasi ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital.

"Hal ini menjadi salah satu hasil dari reformasi struktural. Inovasi yang Indonesia lakukan dalam ekonomi digital. Yang akan saya bicarakan lebih lanjut nanti bagaimana bank sentral berperan dalam digital ekonomi," ucap dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS