4 Penumpang Lion Air Rute Jakarta-Banjarmasin Diduga Terjangkit Corona

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
4 Penumpang Lion Air Rute Jakarta-Banjarmasin Diduga Terjangkit Corona
Pesawat Lion Air. (Shutterstock)

Maskapai Lion Air menanggapi informasi terkait adanya empat penumpang penerbangan rute Jakarta-Banjarmasin yang diduga terjangkit virus corona.

Suara.com - Maskapai Lion Air menanggapi informasi terkait adanya empat penumpang penerbangan rute Jakarta-Banjarmasin yang diduga terjangkit virus corona.

Setelah diperiksa empat penumpang ternyata negatif virus corona dan dinyatakan dalam kondisi sehat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh pihak terkait (tim medis beserta tim Kantor Kesehatan Pelabuhan/ KKP Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor) dinyatakan negatif atau tidak terindikasi (tidak memiliki tanda-tanda) virus dimaksud," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Selasa (11/2/2020).

Danang menuturkan, hasil pengecekan suhu oleh KKP menunjukkan di bawah 38 derajat dan tidak ada gejala klinis yang menunjukkan sakit.

"Keempat penumpang dimaksud dinyatakan sehat. Untuk itu Dinas Kesehatan setempat tetap melakukan pemantauan (monitoring)," jelas dia.

Untuk diketahui, penerbangan tersebut berangkat pada 13.20 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan mendarat di Syamsudin Noor pukul 15.20 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08).

Dalam penerbangan ini, Lion Air membawa tujuh awak pesawat dan 148 tamu atau penumpang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS