Buwas Jamin Stok Beras untuk Puasa Hingga Lebaran Aman

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Buwas Jamin Stok Beras untuk Puasa Hingga Lebaran Aman
Direktur Utama Perusahaan Umum Bulog Budi Waseso (Buwas). (Suara.com/Achmad Fauzi)

Buwas memastikan stok beras aman untuk kebutuhan puasa dan lebaran.

Suara.com - Direktur Utama Perusahaan Umum Bulog Budi Waseso (Buwas) memastikan stok beras aman untuk kebutuhan puasa dan lebaran. Saat ini, stok beras nasional mencapai 1,7 juta ton.

Menurutnya, kebutuhan beras untuk bulan ramadhan dan Lebaran diperkirakan sebanyak 500 ribu ton.

"Saya yakinkan bahwa dengan kita stoknya sekarang 1,7 juta ton, ini untuk kebutuhan puasa lebaran dengan belum ada panen 2 bulan atau 1 bulan ke depan, kita prediksi kita akan mengeluarkan kurang lebih 500 ribu ton dari 1,7 juta," ujar Buwas saat meninjau Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (26/2/2020).

Sedangkan untuk stok di Jakarta, Buwas mengklaim juga masih mencukupi. Hingga saat ini, lebih dari 300 ribu ton stok tersedia di Jakarta.

"DKI, sekarang ada 323 ribu ton lebih. Artinya, untuk stok DKI ini aman," ucap dia.

Dalam hal ini, Buwas pun merasa tak khawatir stok beras bakal berkurang banyak saat puasa dan lebaran. Pasalnya, Bulog bakal menyerap gabah petani yang nantinya bisa menambah stok beras nasional.

"Jadi kalau nanti kita nyerap bulan Maret-April, bisa berasnya 1,7 juta berarti kita punga stok sudah 3 juta hampir 3 juta. Ya 2,8 juta. Berarti aman, maka masyarakat tenang untuk menghadapi masalah pangan khususnya beras," ucap dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS