Harga Gula dan Bawang Meroket, Satgas Pangan akan Sisir Industri dan Pasar

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Harga Gula dan Bawang Meroket, Satgas Pangan akan Sisir Industri dan Pasar
Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono. (Suara.com/Arga)

Satgas pangan akan kembali turun ke sektor-sektor distribusi dan pasar untuk stabilkan harga, kata Argo

Suara.com - Satuan petugas (Satgas) Pangan Polri akan melakukan pengecekan harga dan ketersediaan stok gula pasir dan bawang merah ke sektor industri dan pasar.

Kadiv Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, hal itu dilakukan sebagai tindaklanjut atas arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam menyikapi terkait melambungnya harga gula pasir dan bawang merah.

Di sisi lain, kata Argo, hal itu juga dilakukan untuk memastikan kestabilan harga komoditas menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2020.

Satgas pangan akan kembali turun ke sektor-sektor distribusi dan pasar untuk stabilkan harga,” kata Argo kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Menurut Argo, bahwa kekinian Satgas Pangan Polri di setiap jajaran Polda tengah turun melakukan operasi ke pasar-pasar. Inspeksi mendadak atau sidak itu juga dilakukan mencegah terjadinya penimbunan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang coba mencari keuntungan.

“Juga sekaligus untuk memperlancar proses distribusi sampai ke pasar tradisional dan ritel. Pada prinsipnya Polri mengamankan kebijakan pemerintah,” kata Argo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS