BRI dan Kemenparekraf Dorong Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Fabiola Febrinastri
BRI dan Kemenparekraf Dorong Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Direktur Konsumer BRI, Handayani. (Dok : BRI)

Salah satu target dari kerja sama ini adalah para milenial yang ingin merencanakan perjalanan wisata.

Suara.com - Di tengah pandemi Covid-19, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mendorong geliat pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman secara virtual tentang pemanfaatan jasa dan layanan perbankan, di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Konsumer BRI, Handayani dengan Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya.

“Melalui kerja sama ini, BRI berharap dapat mendukung penyediaan layanan perbankan di sektor pariwisata. Dengan begitu, wisatawan maupun pelaku ekonomi kreatif dapat dengan mudah mendapatkan akses transaksi maupun pembiayaan dari BRI,” ujar Handayani.

Dalam MoU tersebut terdapat poin-poin utama kerja sama, diantaranya terkait promosi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) potensial yang dapat mendukung kegiatan pariwisata di Indonesia, edukasi tata cara berwisata yang aman saat masa adaptasi kebiasaan baru, dan pemasaran Tabungan BRI BritAma dan Tabungan BritAma Rencana Wisata Nusantara, yang di-bundling dengan Kartu co-branding.

Nantinya, penerapan kerja sama tersebut akan didukung oleh publikasi media dari pihak BRI maupun Kemenparekraf, sehingga masyarakat dapat terinformasi dan teredukasi dengan baik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS