IHSG Berhasil Dibuka Menguat 26 Poin ke Level 5.141

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
IHSG Berhasil Dibuka Menguat 26 Poin ke Level 5.141
Papan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Pembukaan perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Rabu (22/7/2020) berhasil kembali melanjutkan penguatannya.

Suara.com - Pembukaan perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Rabu (22/7/2020) berhasil kembali melanjutkan penguatannya. Kali ini IHSG dibuka menguat 26 poin.

Mengutip data perdagangan RTI, IHSG naik 26 poin atau 0,53 persen menuju level 5.141. Begitu juga dengan laju indeks LQ45 yang ikutan naik 4 poin atau 0,49 persen menuju level 804.

Analis pasar modal dari MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, naiknya Indeks Dow Jones dan EIDO masing-masing sebesar 0,6 persen dan 2,2 persen berpotensi menjadi katalis pendorong IHSG untuk kembali menguat dalam perdagangan Rabu ini.

"Meskipun bayang-bayang penambahan kasus baru virus corona atau Covid-19 di tanah air terus meningkat jumlahnya," kata Edwin dalam analisanya.

Lebih lanjut dia menambahkan naiknya harga komoditas seperti minyak 1,07 persen, emas 1,33 persen, nikel 2,05 persen dan timah berpotensi mendorong naik saham-saham berbasis komoditas tersebut dalam perdagangan Rabu ini.

"Mengetahui IHSG berpeluang kembali menguat dalam perdagangan Rabu ini ditengah secara valuasi banyak saham sangat menarik untuk dibeli," ucapnya.

Dirinya merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan BUY atau Swing Trade maka dapat fokus atas saham dari sektor Otomotif, Bank, Retail, Logam Emas, Semen, Infrastruktur Telko, Farmasi dan Logam Nikel dalam perdagangan Rabu.

"IHSG kami perkirakan bergerak pada rentang 5.071 - 5.155 adapun saham-saham yang kami rekomendasikan hari ini adalah ASII, BBRI, ACES, BBNI, KAEF, MDKA, INTP, TBIG, KLBF, INCO," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS