Sembapur Kini Sediakan Produk Olahan Daging Sapi Kibif

Chandra Iswinarno
Sembapur Kini Sediakan Produk Olahan Daging Sapi Kibif
Sandiaga Uno. (Suara.com/Arry Saputra).

Founder Sembapur Sandiaga Uno menegaskan, Pandemi Covid-19 melahirkan berbagai inovasi di kalangan pengusaha.

Suara.com - Sembapur kembali memperlihatkan keseriusannya untuk menjadi platform penyedia bahan sembako dan dapur terlengkap di Indonesia yang senantiasa aktif untuk memperlebar kategori kebutuhan pokok yang ditawarkan.

Kali ini, Sembapur melakukan kerjasama dengan Kibif, sebuah perusahaan distributor dan penjualan produk makanan olahan khususnya daging sapi baik dalam kondisi segar dingin (chilled) maupun beku (frozen).

Founder Sembapur Sandiaga Uno menegaskan, Pandemi Covid-19 melahirkan berbagai inovasi di kalangan pengusaha, termasuk dirinya. Lantaran itu, dia menginisiasi startup yang bergerak di bidang pangan.

Menurutnya, Sembapur menawarkan pemenuhan kebutuhan pokok dari pemasok pertama dengan harga terbaik, serta membuka lapangan pekerjaan baru.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingatkan Pentingnya Jadi Entrepreneur

"Saya menggagas startup Sembapur agar jadi salah satu bukti kepedulian untuk masyarakat yang kurang mampu, sekaligus mendorong kelahiran pengusaha makanan, yang bisa menjadi salah satu solusi kebangkitan ekonomi bangsa," ujar Sandi dalam keterangannya, Selasa (15/9/2020).

Selain itu, dia ingin agar Sembapur bisa membantu menjaga ketahanan pangan Tanah Air melalui pemetaan food estate di sejumlah wilayah. Dengan cara Sembapur akan bekerja sama dengan para pelaku bisnis makanan di sejumlah wilayah.

"Kami memberi akses, kemudahan, pendampingan dan kompetisi harga supaya bisnis tersebut bisa bertumbuh lalu jadi solusi berlangsungnya bisnis dan berkontribusi bagi perekonomian," katanya.

Setelah Bersama PT Food Station sebagai salah satu pemasok sembako dan bumbu dapur maka kali ini giliran Sembapur bekerja sama dengan KIBIF sebagai pemasok daging sapi.

Dengan adanya kerja sama ini, dia semakin yakin Sembapur bisa menyediakan kebutuhan bahan makanan sehat dan halal dengan mudah dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia apalagi di tengah pandemi seperti ini, tanpa harus repot-repot keluar rumah.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut UMKM di Masa Pandemi Mulai Sekarat

"Selain menghemat waktu sekaligus melindungi konsumen dari Virus Covid-19 yang belum mereda, karena pesanan barang akan dikirimkan langsung ke rumah tanpa perlu berinteraksi dengan banyak orang," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS