Presiden Jokowi Minta Pedagang Kecil Ambil Hikmah dari Corona

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Presiden Jokowi Minta Pedagang Kecil Ambil Hikmah dari Corona
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan Bantuan Modal Kerja sebesar Rp 2,4 juta ke sejumlah pedagang kecil.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan Bantuan Modal Kerja sebesar Rp 2,4 juta ke sejumlah pedagang kecil yang mendapat tekanan luar biasa akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Dalam acara yang dilakukan di Halaman Istana tersebut, Rabu (30/9/2020), Jokowi mengatakan bahwa pandemi ini harus dilewati bersama-sama karena semua kalangan dari yang besar hingga yang kecil terkena dampaknya.

"Sekarang memang kondisinya tidak mudah. Kondisinya semuanya berada pada posisi yang sulit. Baik itu yang pengusaha yang gede yang di tengah menengah kecil itu semuanya terkena termasuk negara," kata Jokowi yang disiarkan secara virtual tersebut.

Jokowi mengatakan, cobaan yang datang begitu besar ini merupakan kehendak dari yang maha kuasa, sehingga dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat menerimanya dan melawati cobaan ini bersama-sama.

Baca Juga: Satgas Jelaskan Maksud Turunkan Angka Kematian yang Ditargetkan Jokowi

"Ini situasi yang betul-betul kita harus hadapi, sebuah ujian dari Allah SWT dan kita ambil hikmahnya," kata mantan Walikota Solo ini.

Tak lupa Presiden menambahkan bahwa saat ini pemerintah sangat bekerja keras untuk menekan angka penularan virus corona di tanah air dengan berbagai macam cara.

"Kita juga berharap vaksin segera ditemukan, targetnya awal tahun depan kita vaksinya bisa sudah disuntikan," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS