alexametrics

Sooca Design Bantu Perusahaan Membuat Laporan Tahunan

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Sooca Design Bantu Perusahaan Membuat Laporan Tahunan
Ilustrasi keuangan, investasi, perbankan. (PIxabay/Nattanan23)

Hasil laporan tahunan yang diterbitkan setiap tahun akan dikirimkan kepada para pemegang saham.

Suara.com - Setiap perusahaan memiliki tantangan dalam menyusun laporan tahunan. Sementara, hasil laporan tahunan yang diterbitkan setiap tahun akan dikirimkan kepada para pemegang saham perusahaan serta berbagai pihak berkepentingan lainnya.

Hal ini membuat peran agensi jasa laporan tahunan cukup besar dan berpengaruh dalam menyusun laporan tahunan.

Sooca Design merupakan agensi profesional yang bergerak di bidang penyedia jasa layanan desain grafis dan komunikasi visual. Salah satu layanan yang menjadi perhatian di tengah pandemi yaitu jasa membuat laporan tahunan.

Dalam membuat laporan tahunan, berbagai informasi perusahaan wajib termuat untuk dipublikasikan. Antara lain identitas perusahaan, ikhtisar keuangan, analisa laporan keuangan, sambutan komisaris dan direksi, laporan manajemen, tata Kelola perusahaan, pengelolaan risiko dan laporan hasil assessment penerapan praktik atau Good Corporate Governance (GCG).

Baca Juga: BPJamsostek Raih Predikat WTM untuk Laporan Keuangan 2019

Maka, kehadiran agensi jasa laporan tahunan dapat membantu untuk menyusun laporan dan memperlihatkan citra perusahaan yang diinginkan.

Noviaji Wibisono, Marketing Director Sooca Design menyebutkan bahwa agensi jasa laporan tahunan semakin dibutuhkan.

Tidak hanya karena tantangan menghadapi pandemi, tetapi juga karena merujuk pada kewajiban yang telah ditetapkan melalui Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/207 Tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan Bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan Publik.

"Tercatat cukup banyak perusahaan yang belum pernah membuat laporan keberlanjutan atau sustainability report (SR) dan mencari partner yang berpengalaman. Maka Sooca Design menjadi solusi sebagai tim profesional yang akan memberikan saran untuk penyajian sustainability report,” ujarnyaa dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (19/10/2020).

Sooca Design yang berdiri sejak 18 Oktober 2011, memiliki kantor representatif di kota besar lainnya yaitu Semarang dan Surabaya. Menggunakan sistem kerja yang efektif, membuat Sooca mampu berkoordinasi dan menyusun laporan tidak terbatas oleh jarak dan waktu.

Baca Juga: Laporan Keuangan Pemkab Jember Dinilai Buruk oleh BPK, DPRD: Di Luar Dugaan

Sooca Design juga dapat merespons dengan cepat dalam mendampingi pembuatan laporan keberlanjutan serta mempersiapkan visual yang menarik agar kredibilitas perusahaan terjaga.

Komentar