alexametrics

Pandemi Bikin Bisnis Seret, Telkomsigma Punya Obatnya

Chandra Iswinarno | Mohammad Fadil Djailani
Pandemi Bikin Bisnis Seret, Telkomsigma Punya Obatnya
Ilustrasi teknologi informasi. (Shutterstock)

Asal tahu saja, sejak Pandemi Corona layanan satu ini permintaannya makin meningkat tajam.

Suara.com - PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) secara resmi meluncurkan produk layanan komputasi awannya atau cloud service yang diberi nama FLOU Cloud dengan dukungan teknologi Telkom Group.

Kehadiran platform ini ditujukan untuk mendukung kelancaran bisnis di segmen perusahaan rintisan atau startup, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan korporasi (enterprise) di era pandemi Virus Corona (Covid-19).

Asal tahu saja, sejak Pandemi Corona layanan satu ini permintaannya makin meningkat tajam.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara, meyakini bahwa FLOU Cloud menjadi digital enabler untuk mendorong transformasi digital bagi seluruh industri tanah air, apalagi saat ini sedang terjadi pandemi di mana hampir semua lini bisnis terganggu.

Baca Juga: Check Point Resmi Investasi Kapabilitas Cloud Geofenced Lokal

"Sehingga ini juga dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata Edi dalam acara peluncuran yang dilakukan secara virtual tersebut, Rabu (2/12/2020).

FLOU Cloud merupakan inovasi anak bangsa dengan dirancang memenuhi segala kebutuhan user tanpa dibatasi dari segi kapabilitas resources seperti storage, compute, network, dan security.

“Kami memiliki FLOU Cloud yang menawarkan fleksibilitas yang mampu menyesuaikan kebutuhan teknologi dan resources bagi setiap perusahaan, sehingga pelanggan cukup berinvestasi sesuai dengan yang diperlukan”, ujar CEO Telkomsigma Bhimo Aryanto.

Dari segi infrastruktur, Director of Delivery and Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta menambahkan, FLOU Cloud memiliki ketersediaan wide coverage network dengan spesifikasi high performance dan juga data center bersertifikasi internasional yang tersebar di Indonesia.

“Melalui FLOU Cloud, kami memberikan nilai operation excellent kepada seluruh segmen pelanggan melalui kesiapan dan dukungan infrastruktur cloud yang trusted dan reliable,” ujar Wayan.

Baca Juga: Rubrik, Perintis Platform Pengelolaan Data Cloud Lakukan Pembaruan Besar

Sejak soft launching-nya pada 10 Juni 2020 lalu, FLOU Cloud telah dipercaya untuk diimplementasikan di
lebih dari 30 pelanggan dari segmen startup, small &medium business, swasta hingga lembaga pemerintahan dalam kurun waktu lima bulan.

Komentar