alexametrics

Pasar Properti di Bawah Rp 1 Miliar Akan Bangkit di 2021?

Reza Gunadha | Mohammad Fadil Djailani
Pasar Properti di Bawah Rp 1 Miliar Akan Bangkit di 2021?
Seorang warga mengabadikan proyek pembangunan gedung bertingkat di kawasan Ampera, Jakarta, Selasa (5/1/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Karena, kami melihat pertumbuhan hunian di segmen milenial di CitraLand Cibubur ini naik hingga 85 persen dengan unit price dibawah Rp 1 miliar di tahun lalu, katanya.

Suara.com - Sepanjang tahun 2021 diproyeksikan segmen pasar properti hunian di bawah Rp 1 miliar, akan lebih bergairah seusai dihantam pandemi virus corona.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Harun Hajadi mengatakan saat ini kondisi sektor properti sudah mulai kembali bangkit.

"Saat ini, kondisi sektor properti sudah mulai kembali bergairah didorong oleh investor menghilang dari pasar. Tahun lalu, pembeli properti perumahan merupakan end user, sekarang investor sudah kembali masuk dan cukup besar,” kata Harun di Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Keyakinan ini didasarkan fakta properti yang dikembangkan Ciputra Development yakni CitraLand Cibubur yang berharga di bawah Rp 1 miliar ini diminati dengan sebagian besar didukung oleh pembeli end user pada tahun lalu.

Baca Juga: Daftar 10 Hotel di Semarang Paling Nyaman, dari Mewah sampai Ekonomis

"Karena, kami melihat pertumbuhan hunian di segmen milenial di CitraLand Cibubur ini naik hingga 85 persen dengan unit price dibawah Rp 1 miliar di tahun lalu,” katanya.

Merespon proyeksi positif demand tahun 2021 ini, perseroan pun akan menghadirkan CitraLand Cibubur sebanyak 302 unit di klaster Monterrey yang akan mulai dipasarkan awal Februari 2021.

Department Head Marketing & Sales CitraLand Cibubur, Galih PS Putri mengatakan, klaster baru Monterrey hadir dengan wajah dan fitur baru.

Klaster Monterrey yang dibangun di atas lahan seluas ± 7 ini mengusung konsep trendi, stylish, namun tetap dengan harga yang affordable

“Klaster  baru  Monterrey hadir  dengan  perpaduan konsep desain modern contemporary dengan kebutuhan smart living. Dilengkapi dengan fitur smart home yang cocok untuk keluarga muda dan generasi milenial. Rancangan desainnya bernuansa eklektik, karena cenderung mengambil inspirasi dan gaya dari era yang berbeda,” ujar Putri. 

Baca Juga: 10 Hotel di Semarang, Recommended untuk Liburan Awal Tahun Baru

Komentar