alexametrics

Jangan Asal Main Saham Kalau Mau Jadi Investor Handal

Reza Gunadha | Mohammad Fadil Djailani
Jangan Asal Main Saham Kalau Mau Jadi Investor Handal
Ilustrasi Trading Saham.

Keputusan untuk menjadi bahagia dapat diambil sepanjang jalan, setiap langkah dari perjalanan hidup seorang investor.

Suara.com - Investasi menjadi istilah yang tengah ramai diperbincang saat ini. Hal tersebut terlihat dari perkembangan trading pasar modal di kalangan anak muda yang semakin meningkat.

Namun, sebelum memutuskan untuk terjun dalam investasi secara lebih lanjut, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, salah satunya mindset atau pola pikir.

Penulis buku Memilih (Menjadi Investor) Bahagia, Wuddy Warsono CFA, mengajak para pembaca khususnya investor, bahwa kebahagiaan bukanlah garis finis dari kehidupan.

Keputusan untuk menjadi bahagia dapat diambil sepanjang jalan, setiap langkah dari perjalanan hidup seorang investor.

Baca Juga: Dihantui Aksi Jual Asing, IHSG Diprediksi Melemah Hari Ini

"Sangat sederhana, saya cuma ingin berbagi cerita, antara lain tentang pentingnya hidup di masa kini, tentang pentingnya bagi kita menanamkan kebiasaan baik dalam hidup, seperti berinvestasi," kata Wuddy dalam diskusi daring di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, investor pemula maupun investor muda disebut masih memiliki waktu yang panjang, sehingga bisa merencanakan sukses lebih dini melalui investasi.

Yang menarik, buku Memilih (Menjadi Investor) Bahagia juga memberikan tips bagaimana menjadi seorang investor yang bahagia.

"Tapi harus diingat potensi power bukanlah power itu sendiri. Yang sering dilupakan adalah power yang sesungguhnya ada di level eksekusi,” katanya.

Sebanyak 39 artikel ditulis oleh Wuddy Warsono dalam buku setebal 224 halaman dengan berbagai topik, mulai dari keluarga, pendidikan, membangun karier yang berarti, memilih lingkungan sekitar, perjalanan, hal yang menginspirasi, hingga hidup di era new normal.

Baca Juga: Sempat Dibuka Melemah, IHSG Berbalik Menguat ke Level 6.045

Dari data Bursa Efek Indonesia (BEI), kaum milenial kini sudah menjadi pemain dominan di pasar modal Indonesia.

Komentar