alexametrics

Mengawali Pekan IHSG Menguat ke Level 6.040

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Mengawali Pekan IHSG Menguat ke Level 6.040
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (24/5).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal pekan ini kembali dibuka menguat.

Suara.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal pekan ini kembali dibuka menguat, adapun IHSG naik ke level 6.040 setelah pada akhir pekan kemarin ditutup 6.011.

Melansir data RTI, Senin (5/4/2021) IHSG diawal pra perdagangan meroket 28,5 basis poin ke level 6.040 atau menguat 0,48 persen.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan masuk zona hijau, pada awal pra perdagangan indeks ini naik 8,2 basis poin atau menguat 0,91 persen menuju level 910.

Sebanyak 200 saham menguat, 65 saham melemah dan 197 saham belum ditransaksikan.

Baca Juga: IHSG Dihantui Aksi Jual Asing, Berikut Saham Rekomendasi Kamis Ini

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan menguatnya IHSG pada pembukaan perdagangan hari ini disebabkan karena indeks terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

"Selama support level mampu dipertahankan cukup kuat maka peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar, mengingat hingga saat ini kondisi perekonomian Indonesia berada dalam kondisi stabil,” kata William dalam analisanya.

Selain itu, data ekonomi yang telah terlansir sebelumnya juga memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

Hari ini, William memperkirakan IHSG berpotensi bergerak dalam rentang konsolidasi wajar dengan perkiraan pergerakan dalam kisaran level 5.827 hingga 6.088.

Adapun William merekomendasikan sejumlah saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, antara lain: AALI, BBCA, ITMG, BMRI, JSMR, INDF, dan CTRA.

Baca Juga: Mabes Polri Diserang Teroris, IHSG Diprediksi Terimbas Melemah Hari Ini

Komentar