alexametrics

Dikunjungi Jokowi, Nelayan di Lamongan Laporan Hasil Melautnya Normal

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Dikunjungi Jokowi, Nelayan di Lamongan Laporan Hasil Melautnya Normal
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong yang terletak di Kabupaten Lamongan.

Jokowi meninjau sarana dan prasarana fasilitas perikanan tersebut serta berdialog dengan perwakilan nelayan setempat.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan blusukan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, kali ini Jokowi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Lamongan, Jawa Timur, tepatnya di Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong yang terletak di Kabupaten Lamongan.

Di sana, Jokowi meninjau sarana dan prasarana fasilitas perikanan tersebut serta berdialog dengan perwakilan nelayan setempat.

"Intinya saya ingin lihat secara langsung keadaan dan situasi nelayan selama pandemi," kata Jokowi dalam konfrensi pers secara virtual dikutip dari akun youtube Sekretariat Presiden, Kamis (6/5/2021).

Menurut Jokowi kondisi nelayan di Lamongan sama sekali tidak terpengaruh dengan adanya pandemi, karena hampir seluruh kegiatan dan aktivitasnya berlangsung sangat normal.

Baca Juga: Hari Pertama Larangan Mudik, Presiden Jokowi Tetap Berkunjung ke Daerah

"Tadi disampaikan Pak Agus (salah seorang nelayan) kondisi nelayan di sini tidak ada masalah dan bisa melaut dan hasilnya juga normal," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Namun kata Jokowi, pihak nelayan di PPDI Brondong meminta adanya rehabilitasi infrastruktur pelabuhan, seperti pendangkalan dan juga kurangnya lampu haluan yang minta diperbaiki juga.

"Semuanya saya sanggupi, sehingga beberapa perbaikan tadi bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan, karena mau berlabuh, mau bongkar jadi lebih mudah," pungkasnya.

Komentar