alexametrics

Cara Main Saham Bagi Pemula untuk Hindari Kerugian

Rifan Aditya
Cara Main Saham Bagi Pemula untuk Hindari Kerugian
Cara Main Saham Bagi Pemula untuk Hindari Kerugian - Seorang jurnalis mengecek pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan komputer tablet. (Antara/Puspa Perwitasari)

Untuk menghindari kerugian karena keputusan yang salah, berikut ini cara bermain saham bagi pemula yang perlu diperhatikan.

Suara.com - Belakangan ini, banyak orang tertarik main saham. Bagaimana tidak tertarik? Main saham menawarkan banyak keuntungan, pun harganya lebih terjangkau. Berikut ini cara main saham bagi pemula.

Bagi para pemula, main saham tidak boleh sembarangan. Setiap keputusan harus dilakukan dengan penuh pertimbangan, sebab itu berkaitan dengan dana yang kamu investasikan.

Oleh karena itu, ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam bermain saham, terutama  bagi para pemula. Nah, untuk menghindari kerugian karena keputusan yang salah, berikut ini cara bermain saham bagi pemula yang perlu diperhatikan.

1. Paham tentang investasi saham

Baca Juga: Cara Bermain Saham Online Agar Tidak Rugi

Bagi pemula, salah satu hal yang perlu kamu perhatikan yakni pastikan kamu sudah paham mengenai investasi saham. Beberapa orang yang terjun ke dunia saham, khususnya pemula, tahunya saham menghasilkan banyak keuntungan.

Padahal di samping keuntungan besar, risiko rugi besar juga terbuka lebar. Maka dari itu, pastikan sudah bisa menguasai tentang dunia saham. Tak dapat dipungkiri, main saham ini perlu teknik khusus agar tidak rugi besar.

2. Mencari informasi dengan valid

Cara berikutnya yang perlu kamu perhatikan dalam bermain saham yakni pastikan kamu mencari berbagai informasi dengan valid. Kamu bisa memanfaatkan teknologi yang kian canggih untuk mencari berbagai informasi.

3. Bijaksana dalam menggunakan dana

Baca Juga: Perekonomian RI Mulai Stabil, IHSG Menguat ke Level 5.987

Dana menjadi modal utama untuk terjun ke dunia saham. Hal ini tentunya harus diperhatikan, mengingat saham adalah investasi dengan dana terjangkau. Bahkan, kamu bisa main saham hanya dengan modal 100 ribu.

Komentar