alexametrics

Halalbihalal, Dirut LPDB Ingatkan Pentingnya Kebersamaan demi Umat

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Halalbihalal, Dirut LPDB Ingatkan Pentingnya Kebersamaan demi Umat
Direktur Utama (Dirut) Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM), Supomo menghadiri halalbihalal bersama jajaran direksi yang digelar secara virtual pada Selasa, (18/5/2021). (Dok: LPDB KUMKM)

Memutus rantai Covid-19 LPDB KUMKM lakukan rapid test terhadap para pegawainya

Suara.com - Direktur Utama (Dirut) Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM), Supomo menghadiri halalbihalal bersama jajaran direksi yang digelar secara virtual pada Selasa, (18/5/2021).

Dalam sambutannya, Supomo mengingatkan akan pentingnya kebersamaan dalam mengelola dana KUMKM. Dengan satu tujuan yang sama, kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk kemaslahatan umat.

"Kalian sudah berdedikasi dan bekerja keras dengan sangat luar biasa kendati kondisi sulit seperti saat ini. Dengan kinerja yang sangat baik, kalian telah membuktikan melalui hasil-hasil yang telah dicapai," ujar Supomo dalam keterangannya pada Selasa, (19/5/2021).

Dengan menurunkan tarif layanan dari 6 persen menjadi 3 persen merupakan keputusan besar yang diambil LPDB-KUMKM di tengah kondisi pandemi Covid-19. LPDB-KUMKM juga bekerja sesuai prosedur dan tidak menyalahi aturan yang ada.

Baca Juga: Halalbihalal dengan Pengurus BumDes, Mendes Siap Fasilitasi Desa Wisata

Selain itu, komunikasi telah dijalin dengan Kementerian Keuangan, Dinas Koperasi dan UKM selindo, Kementerian/Lembaga, juga para stakeholder sehingga mereka melihat kinerja dan keberadaan LPDB-KUMKM.

Supomo melanjutkan, protokol kesehatan 5M tetap harus dipatuhi di tengah aktivitas pekerjaan yang terus berjalan. Selain itu, tiga prinsip hidup yang dipegang dalam menjalani hidup, yakni maaf, tolong, dan terima kasih.

"Tiga prinsip tersebut mudah untuk dikatakan, namun sulit untuk dipraktikan. Kalimat sakti itu merupakan kunci dari ketenangan hidup," pesan Supomo.

Supomo berharap, hari yang fitri ini membawa bekal bagi kita semua untuk membawa LPDB-KUMKM semakin baik ke depan, diterima oleh masyarakat dan memiliki kredibilitas.

"LPDB-KUMKM bukan saya, namun kalian semua. Jalan kita masih panjang, jadi kita jalani bersama dengan sebaik-baiknya, tutur Supomo.

Baca Juga: Pakai Kemben Sarung saat Syawalan, Penampilan Pria Ini Gegerkan Satu Rumah

Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Komentar