alexametrics

Kimia Farma Buka Vaksinasi Berbayar, Stafsus Menteri BUMN: Vaksin Gratis Tetap Jalan

Bangun Santoso | Achmad Fauzi
Kimia Farma Buka Vaksinasi Berbayar, Stafsus Menteri BUMN: Vaksin Gratis Tetap Jalan
Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Arya menjelaskan, masyarakat bisa memperoleh vaksin dengan cara membeli di PT Kimia Farma Tbk dalam rangka vaksinasi gotong royong

Suara.com - Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga menyebut vaksinasi gotong royong kini tidak hanya dilakukan oleh perusahaan untuk para karyawannya. Namun, vaksin gotong royong kini bisa dinikmati masyarakat luas. 

Arya menjelaskan, masyarakat bisa memperoleh vaksin dengan cara membeli di PT Kimia Farma Tbk dalam rangka vaksinasi gotong royong. 

Hal ini diperbolehkan, setelah keluar Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 19 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi. 

"Jadi sekarang Vaksinasi Gotong Royong juga dipakai tidak hanya untuk perusahaan tapi bagi masyarakat yang mau dapat vaksin secara bayar," ujar Arya kepada wartawan, Minggu (11/7/2021).

Baca Juga: Suntik Vaksin Covid-19 Sekali Beri Perlindungan 10 Persen dari Varian Delta

Arya menegaskan, upaya Kimia Farma ini bukan sebagai bagian cari untung, tetapi tujuannya agar vaksinasi berjalan lebih cepat. 

Kendati begitu, vaksin gratis pemerintah berjalan seperti biasanya. Upaya ini merupakan pilihan bagi masyarakat yang ingin divaksinasi. 

"Tujuannya vaksinasi semakin cepat dilaksanakan. Jadi banyak pilihan. Tapi tetao yang namanya vaksin gratis pemerintah tetap berjalan, seperti di Jakarta semua lokasi vaksin gratis bisa diakses masyarakat," kata Arya. 

Komisaris PT Telkom ini menambahkan, upaya vaksinasi mandiri ini juga supaya kekebalan komunitas atau herd imunity cepat tercapai. 

"Jadi ini adalah bagian dari langkah-langkah supaya vaksinasi bisa dikerjakan secara cepat, herd immunity tercapai," imbuh dia.

Baca Juga: Indonesia Akan Pakai Vaksin Moderna Sebagai Suntikan Ketiga, Efektifkah?

Komentar