alexametrics

Besok Stasiun Manggarai Gelar Vaksinasi, Begini Daftarnya

Dwi Bowo Raharjo | Achmad Fauzi
Besok Stasiun Manggarai Gelar Vaksinasi, Begini Daftarnya
Kondisi penumpang KRL di Stasiun Manggarai di hari pertama pemberlakuan PSBB transisi. (Suara.com/Bagaskara).

Stasiun Manggarai akan menjadi Stasiun kesepuluh yang menggelar vaksinasi.

Suara.com - PT KAI Commuter bakal menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum di Stasiun Manggarai, pada Jumat (2/9/2021) besok. Gelaran Vaksinasi ini akan menggunakan vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua untuk usia 12 tahun keatas.

Stasiun Manggarai akan menjadi Stasiun kesepuluh yang menggelar vaksinasi.

"Hingga Kamis (2/9) sudah ada 12.141 orang yang sudah divaksinasi di 9 stasiun diantaranya di Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Cikarang, Maja, Rangkasbitung, Juanda, Lenteng Agung, dan Kalideres," ujar VP Corporate Commucation KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya, Kamis (2/9/2021).

Sebelum mengikuti vaksinasi, pengguna KRL maupun masyarakat sekitar dapat mendaftar terlebih dahulu melalui https://vaksinasi.krl.co.id/daftar.

Baca Juga: Korut Tolak Bantuan 3 Juta Vaksin Sinovac, Minta Dibagikan Saja ke Negara Terdampak Parah

Saat mengikuti vaksinasi cukup membawa Kartu Tanda Penduduk untuk pendaftaran dan validasi. KTP yang perlu dibawa juga tidak dibatasi domisilinya. Vaksinasi akan berlangsung pukul 09.00 - 13.00 WIB.

Sementara itu, sejalan dengan dibukanya kembali sejumlah industri dan aktivitas perekonomian masyarakat volume pengguna KRL perlahan mulai bertambah.

Pada Agustus rata-rata pengguna KRL sebanyak 188.409 orang per hari. Angka ini bertambah sekitar 15 persen dibanding rata-rata pengguna KRL pada Juli yaitu 162.809 orang per hari.

Sejalan dengan itu, KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Petugas di lapangan akan melakukan penyekatan jika kondisi di stasiun maupun di dalam KRL sudah sesuai kuota.

"Agar terhindar dari potensi antrean, pengguna dapat melihat informasi kepadatan di stasiun melalui aplikasi KRL Access atau menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk," kata Anne.

Baca Juga: Tidak Semua Warga Bandar Lampung Bisa Dapatkan Vaksin Moderna, Ini Syaratnya

Komentar