alexametrics

Sri Mulyani Bangga Kasus Covid di Indonesia Turun

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Sri Mulyani Bangga Kasus Covid di Indonesia Turun
Menkeu Sri Mulyani dalam konfrensi pers virtualnya, Jumat (6/8/2021). [Tangkapan layar]

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku bangga karena berkat kerja keras semua pihak kasus penularan virus corona atau Covid-19 di Indonesia perlahan telah menurun.

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku bangga karena berkat kerja keras semua pihak kasus penularan virus corona atau Covid-19 di Indonesia perlahan telah menurun.

Hal tersebut diutarakan dirinya saat rapat Paripurna Sidang DPR MPR Tingkat II, Selasa (7/9/2021).

"Dengan dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan seluruh komponen bangsa Indonesia telah mampu menangani Covid-19 dan mengantisipasi dampaknya yang sungguh luar biasa," kata Sri Mulyani.

Bahkan dirinya membandingkan dengan penanggulangan pandemi dengan sejumlah negara yang memiliki tingkat ekonomi yang lebih baik dibandingkan Indonesia.

Baca Juga: Kabar Baik! Zona Merah di Batam Tersisa Dua Kecamatan

"Antara lain kita berhasil mencegah penularan Covid-19 pada tingkat yang relatif terjaga rendah dibandingkan negara-negara yang bahkan dengan income perkapita lebih tinggi, dengan tingkat perekonomian yang jauh lebih besar dan sumber daya yang lebih banyak serta sistem kesehatan yang jauh lebih maju," paparnya.

Data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Senin (6/9/2021) pukul 12.00 WIB menunjukkan, ada penambahan 4.413 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan tersebut menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 4.133.433 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan kalau kasus Covid-19 di Indonesia sudah lebih baik dibandingkan beberapa negara tetangga yang kini malah tengah mengalami eskalasi. Namun ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlena ketika melihat penyebaran kasus Covid-19 di tanah air mengalami penurunan.

Dante mengungkapkan negara yang kini tengah mengalami eskalasi Covid-19 ialah Malaysia, Filipina dan Vietnam. Sementara Indonesai sudah melewati masa puncak di mana kasus konfirmasi Covid-19 meningkat dan berpengaruh terhadap ketersediaan rumah sakit serta kasus kematian.

Baca Juga: Petani Kompak Tolak Rencana Sri Mulyani Naikan Tarif Cukai Rokok

"Sedangkan kita sudah mulai menurun," ungkap Dante saat konferensi pers yang disiarkan melalui akun YouTube Kemenko Marves, Senin (6/9/2021).

Komentar