alexametrics

Kronologi Merpati Jaguar Milik Juned Dihargai Rp1,5 Miliar, Prestasinya Luar Biasa

M Nurhadi | Budi Arista Romadhoni
Kronologi Merpati Jaguar Milik Juned Dihargai Rp1,5 Miliar, Prestasinya Luar Biasa
Pria asal pekalongan berhasil menjual burung merpati senilai Rp1,5 miliar, ini kisahnya. [YouTube]

Juned menambahkan kalau Burung Merpati kesayangannya tersebut pantas di bandrol mahal. Karena harganya sebanding dengan prestasi

Suara.com - Media sosial sempat dibuat ramai dengan kabar seekor Burung Merpati yang berhasil dijual dengan harga Rp1,5 milliar. Pemilik merpati tersebut adalah Muhammad Juned, warga Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Kabar ini sebelumnya viral berkat unggahan channel youtube Merpati Lovers, Sabtu (25/09/2021). Ternyata, merpati tersebut bukanlah merpati sembarangan, melainkan merpati lomba yang kerap menang turnamen dengan hadiah yang tidak sedikit.

Awalnya, Juned mengaku tidak berminat untuk menjual Jaguar meski sudah ditawar berkali-kali. Namun, belakangan ia melepas Jaguar karena ingin memotivasi kawan-kawannya atas kerja kerasnya dalam merawat Jaguar. 

Juned menambahkan kalau Burung Merpati kesayangannya tersebut pantas di bandrol mahal. Karena harganya sebanding dengan prestasi yang sering diraih Jaguar dalam setiap perlombaan. 

Baca Juga: Pelihara Merpati Jadi Hobi yang Populer Lagi di Turki

"Jadi saat saya memulai merawat Jaguar dari nol dengan biaya yang sangat besar. Saat Burung Jagur sering menang banyak yang nawar. Tapi saya tolak, kebetulan ada yang nawar harga fantastis saya lepas untuk memotivasi orang-orang," kata Juned.

Proses serah terima burung merpati seharga miliaran rupiah (instagram)
Proses serah terima burung merpati seharga miliaran rupiah (instagram)

"Jadi itu sebagai bentuk kerja keras saya, karena ada bukti ketika main di kolong itu benar-benar kenyataan ada harga yang sebanding dengan prestasi Jaguar," sambung dia. 

Dihubungi terpisah, sang pembeli yakni Koh Ping Ping ternyata sudah cukup lama mengamati Jaguar. Ia bahkan sudah beberapa kali mencoba merayu Juned untuk melepas Burung Jaguar tersebut padanya.

"Pertama saya suka sama Jaguar sudah lama, t

erus sering ngikutin dan prestasinya terbilang stabil. Karena sering naik podium terus," ucap Koh Ping Ping. 

Baca Juga: Sering Beri Makan Burung Liar, Makam Ayah Warganet Didatangi Puluhan Merpati

Puncaknya, saat Burung itu kembali memenangkan berbagai perlombaan. Koh Ping Ping akhirnya berani mengeluarkan biaya fantastis untuk membeli Jaguar. 

Komentar