alexametrics

Best 5 Oto: Audi Garap Mobil Listrik Reli, Jaguar Land Rover Luncurkan Live Configurator

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Audi Garap Mobil Listrik Reli, Jaguar Land Rover Luncurkan Live Configurator
Audi Quattro yang dipiloti Walter Rohrl dan co-driver Christian Geistdorfer dari Jerman, menjuarai Monte-Carlo Rally ke-52 pada 1984. Mobil ini jadi koleksi pribadi mendiang Pangeran Rainier dari Monako. Sebagai ilustrasi partisipasi Audi di pentas reli dunia [AFP/Jacques Demarthon].

Nikmati keseruan bikin modifikasi virtual bersama Jaguar Land Rover, simak cerita Ken Block yang akan menggarap mobil reli bertenaga listrik milik Audi.

Suara.com - Ken Block, Audi, reli mobil listrik, Yamaha, Jaguar Land Rover, live configurator, Honda Motor Company, Google, Android Automotive OS, dan BMW Studio AML menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com untuk akhir pekan ini.

Nama Audi di pentas reli telah bergaung puluhan tahun lamanya. Sistem transmisi gerak Audi Quattro yang kerap diperbincangkan sudah melalui pengetesan alami, yaitu diajak terjun langsung dalam setiap balapan yang diikuti Audi.

Kekinian, di masa balap mobil listrik, tim Audi tak tinggal diam. Utamanya saat mendengar nama Xtreme E. Sebuah laga reli di tengah alam terbuka bersama kendaraan bebas emisi sebagai andalan. Nama-nama seperti pereli dunia Jutta Kleinschmidt turun di ajang ini, sementara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dari pentas balap Formula One (F1) muncul sebagai pemilik tim.

Nah, Audi berniat turun di laga ini, menggandeng pembalap veteran Ken Block.

Baca Juga: Honda Prologue EV Siap Melantai di Amerika Serikat pada 2024

Sementara itu dari Tanah Air, representative Jaguar Land Robver, yaitu PT JLM Auto Indonesia baru saja meluncurkan Live Configurator. Laman di situs resmi yang menyajikan ruang untuk memodifikasi Jaguar atau Land Rover dengan gaya personal.

Sementara itu, Yamaha berbagi informasi seputar deteksi malfungsi pada kendaraan roda dua kesayangan. Jangan lupakan untuk selalu merawat tunggangan di bengkel resmi, sehingga bisa memberikan performa optimal.

Lantas masih di Indonesia, BMW Group of Indonesia bekerja sama dengan AML telah berkolaborasi menghadirkan showroom bercitarasa lifestyle. Berlokasi di Sentul City, salah satu tujuan BMW adalah menyediakan tempat membeli kendaraan yang seru serta public awareness.

Dan sebagai penutup, Honda Motor Company menyatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Google untuk menyematkan Android Automotive OS. Program akan berjalan mulai 2022.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berakhir pekan dan sehat selalu dengan menerapkan protokol kesehatan pada diri sendiri, keluarga, serta komunitas juga khalayak.

Baca Juga: Konsep Racing Blood of Yamaha, MX-King 150 Dapat Livery Khusus Desain Balap

1. Dipinang Audi, Driver Kenamaan Ken Block Bakal Terjun di Reli Mobil Listrik

Ken Block, pembalap veteran dan legendaris yang telah mengurusi mobil listrik Ford Motor Company untuk turun balap, kini pindah ke tim Audi [Instagram: kblock43].
Ken Block, pembalap veteran dan legendaris yang telah mengurusi mobil listrik Ford Motor Company untuk turun balap, kini pindah ke tim Audi [Instagram: kblock43].

Setelah bertahun-tahun menjadi mitra Ford Motor Company, pembalap profesional Ken Block akhirnya memutuskan bergabung dengan merek Jerman, Audi.  Selanjutnya Ken Block akan membantu perusahaan ini dalam pengembangan mobil listrik masa depan.

Perekrutan Ken Block oleh Audi terbilang seru, mengingat brand Jerman ini memiliki reputasi kuat di pentas reli dunia. Sementara driver kelahiran Amerika Serikat berusia 53 tahun itu juga sosok yang telah melegenda.

Baca selengkapnya

2. Yamaha Diagnostic Tools (YDT), Dokter Digital untuk Servis Motor Cepat dan Akurat

Dokter digital tengah dioperasikan mekanik untuk mendeteksi kondisi malfungsi Yamaha Gear 125. Sebagai ilustrasi [PT YIMM].
Dokter digital tengah dioperasikan mekanik untuk mendeteksi kondisi malfungsi Yamaha Gear 125. Sebagai ilustrasi [PT YIMM].

Mengantar sepeda motor kesayangan secara rutin untuk diperiksa adalah langkah menjaga performa kendaraan. Bagi pemilik sepeda motor Yamaha, bengkel resmi menyiapkan program Yamaha Diagnostic Tools (YDT). Yaitu fasilitas pendukung perawatan sepeda motor sistem injeksi Yamaha. Perannya bisa dijuluki dokter digital, dengan salah satu fungsi memberikan notifikasi untuk malfungsi kendaraan.

Kekinian digunakan secara konsisten di seluruh Bengkel Resmi Yamaha, untuk memeriksa kondisi semua jenis sepeda motor injeksi buatan pabrik berlogo garpu tala ini.

Baca selengkapnya

3. Live Configurator, Serunya Modifikasi Land Rover dan Jaguar Secara Daring

Produk-produk Jaguar Land Rover siap hadir secara eksklusif di Tanah Air [Jaguar Land Rover]
Produk-produk Jaguar Land Rover siap hadir secara eksklusif di Tanah Air [Jaguar Land Rover]

PT JLM Auto Indonesia  resmi memperkenalkan fitur Live Configurator di website Jaguar Indonesia (www.jaguar.co.id), dan Land Rover Indonesia (www.landrover.co.id) pada Jumat (24/9/2021).

Dalam peluncuran yang berlangsung secara virtual di mana Suara.com hadir sebagai partisipan, disebutkan bahwa fitur interaktif ini memungkinkan pengunjung website untuk melakukan konfigurasi dan memodifikasi kendaraan favorit mereka secara langsung dengan gambar real-time dan panduan harga terkini.

Baca selengkapnya

4. Berkonsep Lifestyle Showroom, BMW Studio AML Hadir di AEON Mall Sentul City

Peresmian BMW Studio AML di AEON MALL Sentul City [BMW Group Indonesia via ANTARA].
Peresmian BMW Studio AML di AEON MALL Sentul City [BMW Group Indonesia via ANTARA].

BMW Indonesia bersama partner strategisnya PT Artha Motor Lestari (AML) resmi membuka BMW Studio AML di AEON Mall Sentul City. Mengusung konsep lifestyle showroom, tujuannya adalah memperluas brand awareness BMW.

Dikutip dari kantor berita Antara, BMW Studio AML menyediakan beberapa area khusus di AEON MAll Sentul City. Yaitu area display untuk rangkaian kendaraan baru dari BMW, BMW Lifestyle Collection yang menyediakan aksesoris dan merchandise, dan area performance parts.

Baca selengkapnya

5. Kolaborasi dengan Google, Mulai 2022 Honda Gunakan Android Automotive OS

Google Assistant [Android Authority].
Google Assistant [Android Authority].

Google terus melaju menjadi perusahaan teknologi informasi yang produknya dijadikan sistem operasi default produsen otomotif. Salah satu penggunanya adalah Honda Motor Company.

Dikutip dari The Verge, perusahaan asal Jepang itu tengah menyiapkan produk untuk disematkan Android Automotive OS dari Google. Sehingga default fitur infotainment mobil Honda akan mencakup Assistant Google Map yang diaktifkan via suara, serta serangkaian aplikasi Android terpilih.

Baca selengkapnya

Komentar