alexametrics

Live Configurator, Serunya Modifikasi Land Rover dan Jaguar Secara Daring

RR Ukirsari Manggalani
Live Configurator, Serunya Modifikasi Land Rover dan Jaguar Secara Daring
Produk-produk Jaguar Land Rover siap hadir secara eksklusif di Tanah Air [Jaguar Land Rover]

Padu padan mobil keren dan aksesorisnya, di saat mendatang cukup gunakan link atau PDF untuk lakukan pesanan.

Suara.com - PT JLM Auto Indonesia  resmi memperkenalkan fitur Live Configurator di website Jaguar Indonesia (www.jaguar.co.id), dan Land Rover Indonesia (www.landrover.co.id) pada Jumat (24/9/2021).

Dalam peluncuran yang berlangsung secara virtual di mana Suara.com hadir sebagai partisipan, disebutkan bahwa fitur interaktif ini memungkinkan pengunjung website untuk melakukan konfigurasi dan memodifikasi kendaraan favorit mereka secara langsung dengan gambar real-time dan panduan harga terkini.

Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia.(kiri), dan Liberty Putra, Marketing & CRM Manager PT JLM Auto Indonesia (kanan) [PT JLM Auto Indonesia].
Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia.(kiri), dan Liberty Putra, Marketing & CRM Manager PT JLM Auto Indonesia (kanan) [PT JLM Auto Indonesia].

Para peminat bisa memilih tunggangan favorit, pilihan, atau paling disukai, melakukan padu padan aksesoris, serta menyimpan dalam bentuk link. Setiap saat dibutuhkan, tinggal dibuka dan laman akan mereload hasil modifikasi virtual tadi.

Bagaimana bila ingin merealisasikan atau menuangkan modifikasi virtual ini dalam bentuk nyata atau dalam artian melakukan pembelian produk?

Baca Juga: Edisi Khusus James Bond, Land Rover Sebarkan 300 Unit Mobil Spesial Bagi Para Pencintanya

Liberty Putra, Marketing & CRM Manager PT JLM Auto Indonesia menyatakan bahwa tim dari Jaguar Indonesia atau Land Rover Indonesia (tergantung produk yang dipilih dan sudah didandani secara virtual) akan menghubungi dan membuka konsultasi untuk melayani permintaan ini.

"Waktu penyerahan unit bisa sekitar tiga bilan, tergantung pengiriman juga ketersediaan aksesoris dan modifikasi yang dilakukan," paparnya.

"Dan tim pasti akan selalu melakukan komunikasi, terutama untuk update ketersediaan bagian produk yang dibutuhkan. Kami akan membuka kanal komunikasi, utamanya membahas tentang kostumisasi sampai proses pengiriman produk," lanjutnya.

Sementara dalam kondisi pandemi COVID-19 para konsumen mungkin saja menginginkan layanan home delivery untuk mengurangi kerumunan atau menghindari tempat umum.

Liberty Putra menyatakan untuk layanan sangat fleksibel, dan dibuat sepersonal mungkin.

Baca Juga: Jaguar Land Rover Tunjuk JLM Auto Sebagai Distributor dan Importir di Indonesia

"Akan kami akomodasi sehingga mampu memberikan pengalaman menarik, serta terasa personal," tandasnya.

Tampilan Live Configurator untuk produk Jaguar dan Land Rover dan disediakan bagi konsumen di Indonesia [PT JLM Auto Indonesia]
Tampilan Live Configurator untuk produk Jaguar dan Land Rover dan disediakan bagi konsumen di Indonesia [PT JLM Auto Indonesia]

Live Configurator telah menjadi fitur unggulan pada website Jaguar Land Rover di seluruh dunia. Teknologi ini dilengkapi dengan seluruh rangkaian fitur yang dapat disesuaikan termasuk cat, roda, paket aksesoris, dan masih banyak bagian lainnya. Seperti interior hingga eksterior bisa dikonfigurasi sesuai preferensi setiap pengunjung.

"Live Configurator adalah salah satu fitur utama yang kami sediakan secara eksklusif seiring dengan pendekatan kami yang lebih personal ke pasar Indonesia," papar Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia.

Disebutkannya bahwa Live Configurator yang baru perdana diluncurkan PR JLM Auto Indonesia ini memberikan pengalaman lain yang disukai oleh pelanggan dan dirasakan secara langsung.

Caranya sangat mudah, saat pengunjung melakukan pencarian pada model kendaraan dan pilihan mesin dengan tombol "Build Your Own", maka konfigurasi kendaraan bisa dilakukan.

Akan disajikan pilihan bodi dan opsi mesin, dengan masing-masing fitur dan spesifikasi teknis ditampilkan di layar.

Kemudian, serangkaian pilihan canggih seperti fitur eksterior, interior, dan paket opsional yang berbeda tersedia sebagai opsi, lengkap dengan setiap pembaruan secara real-time pada tampilan gambar.

Untuk kenyamanan tambahan, harga panduan juga diperbarui berdasarkan setiap pilihan di bagian kanan atas Live Configurator setiap kali opsi dipilih atau tidak dipilih.

Tautan permanen di akhir modifikasi akan menampilkan kalimat "Build URL" dan bisa diunduh sebagai PDF yang telah dipersonalisasi.

Melanjutkan pemaparan Liberty Putra, peminat juga bisa mengirimkan PDF hasil modifikasinya.

"Dan kami akan menyiapkan mobil impian yang pelanggan inginkan," tukasnya.

Sebagai catatan, pilihan seru dari Live Configurator untuk Jaguar Land Rover Indonesia adalah F-TYPE dan I-PACE, serta lebih banyak lagi model di waktu mendatang.

Sedangkan Land Rover Indonesia sudah memiliki Live Configurator untuk Range Rover Evoque, Discovery Sport, dan The New Defender, serta akan menyusul lainnya.

Liberty Putra menambahkan bahwa tersedianya Live Configurator diharapkan mampu meningkatkan banyak pelanggan di Tanah Air.

"Diharapkan populer sehingga customer akan merasa semakin dilayani dengan baik, dan memberikan efek positif. Kondisi ini akan mempengaruhi penjualan," pungkasnya.

Komentar