alexametrics

4 Tips Mudah Cara Daftar Shopee Food, Perhatikan Syarat dan Ketentuan

M Nurhadi
4 Tips Mudah Cara Daftar Shopee Food, Perhatikan Syarat dan Ketentuan
Ilustrasi Shopee Food (@shopefood_id)

Tak hanya berlaku pada industri mayor, UMKM juga bisa menjadi merchant dengan mengikuti empat langkah mudah cara daftar Shopee Food berikut ini.

Suara.com - Inovasi baru marketplace Shopee salah satunya dengan menyediakan layanan pesan antar makanan atau Shopee Food.

Shopee Food menyediakan layanan pesan antar untuk berbagai jenis makanan. Tak hanya berlaku pada industri mayor, UMKM juga bisa menjadi merchant dengan mengikuti empat langkah mudah cara daftar Shopee Food berikut ini.

1. Isi Formulir yang Tersedia

Isi formulir pendaftaran merchant Shopee Food melalui link https://shopee-support.formstack.com/forms/shopeefood_and_shopeepay_merchant_registration. Siapkan nama toko, nama pemilik, serta alamat lengkap gerai sebagai syarat isian kolom pendaftaran.

Baca Juga: Omzet Merosot di Masa Pandemi, UMKM Ini Malah Sukses Buka Toko Skincare Offline

Sebelum mengisi formulir, baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan (S dan K) yang diteken oleh pihak Shopee Food. Jika calon merchant tidak menyepakati ketentuan yang diharuskan oleh manajemen Shopee Food, pikirkan ulang untuk daftar menjadi member.

2. Isi Kelengkapan Data

Kelengkapan dat yang dibutuhkan untuk mendaftarkan gerai di layanan Shopee Food adalah alamat email dan nomor ponsel aktif kemudian detail lokasi bisnis serta bentuk bisnisnya. Isikan semua data dengan valid untuk mempermudah langkah selanjutnya.

3. Unggah Foto Gerai

Unggah foto gerai pada tautan yang tersedia dalam formulir pendaftaran. Gerai yang diunggah adalah gerai yang terletak di alamat yang dituliskan di dalam formulir. Jika industri ini adalah industri rumahan tanpa gerai, bisa juga diunggah foto rumah dengan identitas usaha. Anda bisa menambahkan spanduk di depan rumah untuk memperjelas identitas tempat usaha.

Baca Juga: Berkat Brand Ambassador K-Pop, Tokopedia dan Shopee Selalu Ramai Calon Pembeli

4. Konfirmasi pendaftaran

Komentar