alexametrics

Intip Cara Telkom Bantu Dunia Pendidikan Indonesia Menjadi Lebih Baik

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Intip Cara Telkom Bantu Dunia Pendidikan Indonesia Menjadi Lebih Baik
Pijar Sekolah bersama SMK Telkom Lampung mengadakan “Olimpiade Siswa Cerdas”.

Platform Pijar Sekolah terus berkomitmen mewujudkan #SekolahUnggul di tengah pandemi COVID-19.

Suara.com - Platform Pijar Sekolah terus berkomitmen mewujudkan #SekolahUnggul di tengah pandemi COVID-19, salah satunya menyelenggarakan olimpiade untuk siswa berprestasi.

Kali ini, Pijar Sekolah bersama SMK Telkom Lampung mengadakan “Olimpiade Siswa Cerdas” untuk tingkat SMP/MTs sederajat se-Provinsi Lampung yang diikuti 290 peserta dari 35 sekolah di provinsi tersebut.

Elnofian, Head of Product Pijar, mengatakan, Olimpiade Siswa Cerdas babak pertama (first battle) dilaksanakan Kamis siang, 7 Oktober 2021 lalu. Dari babak pertama, diambil 15 finalis berdasarkan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat. 15 finalis berkompetisi kembali untuk babak selanjutnya yaitu babak final.

"Setelah mengikuti first battle, 15 finalis kembali berkompetisi pada babak final yang dilaksanakan Rabu, 13 Oktober 2021. Pada final battle ini terdapat 2 babak yaitu babak penyisihan dan babak penentuan. Pada babak penyisihan, 15 finalis diberi waktu 60 menit mengerjakan 50 soal pengetahuan umum dan pada babak penyisihan tersebut diambil 5 peserta dengan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat untuk lanjut ke babak penentuan," katanya di Jakarta, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: 12 Toko Buku Murah di Jogja, Berburu Buku Lawas sampai Terbitan Terbaru

Pijar Sekolah merupakan platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah menciptakan pembelajaran digital yang menarik dan menyenangkan. Pijar Sekolah dikembangkan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk karena Telkom berkomitmen membantu dunia pendidikan Indonesia menjadi lebih baik.

Elnofian melanjutkan, setelah mendapatkan 5 peserta dengan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat, peserta diadu kembali memperebutkan juara. Di babak penentuan ini, 5 peserta tersebut dapat memilih paket soal yang akan dikerjakan dari 8 paket soal yang masing–masing berisi 10 soal. Dan, peserta dengan nilai tertinggi dan tercepat adalah menjadi pemenangnya.

“Selamat bagi para pemenang Olimpiade Siswa Cerdas, semoga dapat memacu untuk lebih baik lagi ke depannya,” ucap Elnofian.

Para pemenang mendapatkan e–sertifikat dan uang tunai total Rp 10.500.000, dengan proses pengiriman hadiah dikonfirmasi admin lewat kontak masing–masing pemenang.

“Selamat bagi semua pemenang, semoga semakin baik dan berprestasi,” tambah Rosy, perwakilan guru dari SMK Telkom Lampung.

Baca Juga: Tingkatkan Kreativitas, Sejumlah Siswa Ikut Serta dalam Madrasah Robotics Competition 2021

Adapun daftar pemenangnya adalah Juara 1 (Haura Mei Sitta Yanti, MTsN 1 Pesawaran), Juara 2 (Cira Raysha Kayana, MTs Negeri 1 Pringsewu), Juara 3 (Yumna Qonita Balqis, SMPN 1 Gadingrejo), Harapan 1 (Puspita Nur Aulia, SMPN 2 Liwa), dan Harapan 2 (Raya Nareshwari Zharifah, SMPN 19 Pesawaran).

Setelah di Lampung, Pijar Sekolah juga akan mengadakan Olimpiade Siswa Cerdas di Provinsi Jawa Barat. Jangan lupa daftarkan diri Anda dan sekolah Anda untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Siswa Cerdas selanjutnya.

Komentar