facebook

ZBRA Berencana Lakukan Rebranding untuk Genjot Kinerja

Iwan Supriyatna
ZBRA Berencana Lakukan Rebranding untuk Genjot Kinerja
Ilustrasi jasa logistik. (Shutterstock)

PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) rencana akan mengadakan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Suara.com - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) rencana akan mengadakan rapat umum pemegang saham (RUPS). Dalam rapat umum pemegang saham ini akan diumumkan rencana perubahan nama perseroan ZBRA dikarenakan ZBRA masih dikenal luas sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi.

Padahal sejak diakuisisi oleh pengusaha ternama Rudy Tanoesoedibjo, bisnis ZBRA kini sudah bergerak dibidang distribusi logistik terintegrasi yang memiliki jaringan luas hingga pelosok daerah.

Untuk itu, ZBRA ingin memperkuat image perusahaan yang bergerak dibidang distribusi dan logistik di Indonesia dengan cara melakukan rebranding atau perubahan nama perusahaan.

Di Kuartal 3 tahun ini, dengan masuknya DNR kedalam ZBRA, emiten ini membukukan omzet dengaan kenaikan 30,000%. Hal ini membuktikan performa ZBRA yang didorong dengan adanya DNR yang di tahun 2020 aktif di bidang logistik & distribusi alat kesehatan.

Baca Juga: Biar Biaya Murah, Bos Kadin Nilai Industri Logistik Dan Maritim Harus Digitalisasi

“Kita rencana akan mengubah nama ZBRA karena persepsi masyarakat kebanyakan ZBRA masih melihat ZBRA sebagai perusahaan taksi. Kita rencana akan ubah persepsi ini karena kita bukanlah ZBRA yang dulu lagi, tapi sudah bertransformasi dari segi bisnisnya. Di tahun 2020 DNR aktif dalam sektor logistik & farmasi/kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan performa kuartal 3 tahun ini yang melihat kenaikan omset 30,000%,” tutur Direktur ZBRA, Gary Tanoesoedibjo ditulis Senin (1/11/2021).

Selain itu, rebranding dirasa menjadi salah satu strategi yang bagus untuk perusahaan ZBRA. ZBRA sendiri sudah didirikan pada tahun 1987, hal ini membuat brand ini perlu dibuat lebih “segar” dimarket dengan cara melakukan brand rejuvenate dengan rebranding.

Banyaknya pesaing baru, market yang berkembang, tantangan yang terus menerus hadir, membuat ZBRA perlu bertransformasi bukan hanya dari bisnisnya tapi dari wajahnya untuk menjaga momentum di jaman yang penuh perubahan ini.

Dengan adanya rebranding yang terjadi, nama yang dipilih diharapkan menjadi wajah baru bagi ZBRA untuk lebih mudah dikenal masyarakat dan mendapat persepsi yang tepat dibenak masyarakat serta bisa lebih sesuai dengan perkembangan yang ada dan tetap inline di market.

Baca Juga: ZBRA Bakal Hadirkan Toko Online Berbasis Platform Digital Logistik

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar