alexametrics

Berdikari Borong 3 Penghargaan Sekaligus dari BUMN Awards 2021

Iwan Supriyatna
Berdikari Borong 3 Penghargaan Sekaligus dari BUMN Awards 2021
PT Berdikari (Persero) kembali meraih apresiasi atas kinerjanya sebagai BUMN dalam berkontribusi bagi negara.

PT Berdikari (Persero) kembali meraih apresiasi atas kinerjanya sebagai BUMN dalam berkontribusi bagi negara.

Suara.com - PT Berdikari (Persero) kembali meraih apresiasi atas kinerjanya sebagai BUMN dalam berkontribusi bagi negara. Setelah menyabet penghargaan berupa Outstanding Financial Performance dari Indonesia Best BUMN Awards 2021, kini BUMN Peternakan tersebut membawa pulang 3 penghargaan sekaligus dari TOP BUMN Awards 2021.

Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara menerima langsung penghargaan TOP BUMN dan TOP CEO In Sustainable Business & Growth, sedangkan Direktur Keuangan & SDM Berdikari Yeliandriani diwakilkan dalam menerima TOP CFO In Cost Efficiency & Productivity pada kegiatan BUMN Appreciation Day bertajuk Accelerating Economic Recovery.

Kredibilitas dari TOP BUMN Awards 2021 tidak diragukan lagi. Sebagai apresiasi bagi BUMN yang memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi nasional dan mewujudkan kesejahteraan rakyat, semakin prestisius berkat bergabungnya dewan juri yang sangat kompeten di bidangnya, mulai dari Sigit Pramono pada kategori TOP BUMN, Ignasius Jonan pada kategori TOP CEO, hingga Stanley Atmadja pada kategori TOP CFO diantara beberapa dewan juri lainnya. Berdikari meraih penghargaan tersebut pada kategori BUMN Non Tbk, Non Finansial, dengan aset dibawah Rp 15 Triliun atas kinerja finansialnya yang cemerlang serta kepemimpinan dari manajemen.

BUMN Peternakan tersebut mencatatkan total penjualan tumbuh 278,7% dari Rp 169,1 miliar pada semester 1 2020 menjadi Rp640,4 miliar pada semester 1 2021 sementara laba tumbuh 387,2% dari Rp 5,2 miliar pada semester 1 2020 menjadi Rp 25,2 miliar pada semester 1 2021. Selain itu Berdikari juga terus mencatatkan pertumbuhan kemampuan finansial positif sejak tahun 2018, dan juga penyelesaian hutang perusahaan demi peningkatan kemampuan ekspansi bisnis.

Baca Juga: Berdikari Buka-bukaan Tentang Aksi Solidaritas Bersama untuk Peternak Rakyat

“Kami harap apresiasi yang diberikan pada PT Berdikari (Persero) dapat menjadi penyemangat bagi manajemen dan seluruh karyawan semakin memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Sehingga, Berdikari dapat berkontribusi lebih jauh dalam transformasi ekosistem pangan dan sebagai BUMN dapat hadir bagi masyarakat serta berkontribusi bagi negara,” ungkap Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara ditulis Rabu (1/12/2021).

Beliau melanjutkan, bahwa apresiasi yang diterima tidak terlepas dari daya upaya dan kerja keras dari seluruh manajemen dan karyawan untuk selalu memaksimalkan kinerja dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional menuju #IndonesiaBergizi.

Berdikari mendukung penuh upaya pemerintah dan, sebagai bagian dari klaster pangan BUMN, senantiasa bersinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan ekosistem pangan nasional demi tercapainya ketahanan pangan.

Lebih lanjut, Berdikari mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi dan bersinergi, terutama dalam melewati masa sulit seperti saat ini untuk mempercepat tercapainya Indonesia yang berdikari dalam pangan.

TOP BUMN Awards 2021 diberikan sebagai apresiasi ditengah semakin besarnya tuntutan terhadap BUMN untuk mampu menjadi motor pendorong dan pengungkit bagi kebangkitan seluruh sektor ekonomi dan bisnis di Indonesia dikala pandemi. Hal tersebut dinyatakan oleh Hariyadi Sukamdani sebagai panitia penyelenggara.

Baca Juga: Berdikari Datangkan Ribuan Sapi Indukan untuk Dukung Program Desa Korporasi Sapi

“Selamat bagi BUMN, CEO dan CFO yang berhasil meraih Indonesia TOP BUMN Award 2021, kami harap apresiasi ini menambah semangat penerimanya. Bagi yang belum menerima apresiasi, kami harap dapat terus mengoptimalkan kinerja kedepannya karena penghargaan ini salah satu barometer bagi pemerintah dan masyarakat menilai secara objektif,” Ungkap Hariyadi di sambutannya pada BUMN Appreciation Day: TOP BUMN Awards 2021 yang dilaksanakan secara hybrid offline dan online.

Komentar