alexametrics

5 Tips Jualan Online di Instagram, Perhatikan Foto dan Hashtag

M Nurhadi
5 Tips Jualan Online di Instagram, Perhatikan Foto dan Hashtag
Ilustrasi Instagram. [USA-Reiseblogger/Pixabay]

Tips jualan online di Instagram juga cocok diterapkan oleh usaha kecil dengan modal terbatas.

Suara.com - Tips jualan online di Instagram kini banyak dicari orang. Pasalnya Instagram, yang memamerkan foto ciamik, menjadi media sosial yang banyak digunakan untuk berjualan.

Tips jualan online di Instagram perlu diterapkan agar akunmu dipercaya oleh calon pembeli. Tips jualan online di Instagram juga cocok diterapkan oleh usaha kecil dengan modal terbatas. Faktor yang sangat ditekankan saat jualan online di Instagram adalah foto dan hashtag

Berikut lima tips jualan online di Instagram seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Buat Konten dengan Foto Menarik

Baca Juga: Viral WNA di Seminyak Bali Diduga Stres Jalan Santai di Tengah Padatnya Kendaraan

Tips jualan online di Instagram selanjutnya adalah membuat konten yang menarik. Karakteristik media sosial Instagram adalah foto-foto yang dominan disertai caption yang lugas dan jelas. Untuk itu konten menarik juga bertumpu pada foto. Unggah foto yang bisa merepresentasikan produk yang dijual. Kamu bisa juga menyewa jasa fotografer profesional untuk menunjang tampilan akun jualanmu. Di samping itu, banyak tools Instagram yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang konten seperti Repost dan Instagram Live.

2. Gunakan Hashtag yang Sesuai

Salah satu fitur pencarian produk di Instagram adalah berbasis hashtag, bukan lagi berbasis akun. Untuk itu, riset mengenai hashtag yang tepat untuk sebuah pencarian juga perlu dilakukan agar kamu bisa menambahkan hashtag yang tepat. Bila hashtag yang digunakan keliru atau berlebihan, itu justru akan mempersulit orang menemukan produkmu.

3. Perbanyak Follower

Jumlah follower akan meningkatkan reputasi toko menjadi lebih baik di mata pelanggan. Biasanya follower akan bertambah seiring dengan promosi dan waktu akun dikelola. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan jasa influencer untuk memakai jasa produkmu dan menambah followers. Jasa influencer ini juga perlu diperhitungkan dalam budget modal.  

Baca Juga: Niat Maling di Warung, Pas Mau Kabur Maling Ini Malah Kena Karma

4. Buat Akun Khusus Bisnis

Komentar