alexametrics

Sam Bankman Fried: Solana Akan Jadi Bitcoin Berikutnya

Iwan Supriyatna
Sam Bankman Fried: Solana Akan Jadi Bitcoin Berikutnya
Ilustrasi bitcoin, salah satu mata uang kripto (pixabay.com)

CEO FTX sekaligus pendukung Solana mengatakan pada Kitco dalam sebuah wawancara bahwa Bitcoin akan menjadi blockchain dengan throughput tinggi seperti Solana dan Avalanche.

Suara.com - Sam Bankman Fried, CEO FTX sekaligus pendukung Solana mengatakan pada Kitco dalam sebuah wawancara bahwa Bitcoin akan menjadi blockchain dengan throughput tinggi seperti Solana dan Avalanche.

Walau blockchain Solana belum memiliki adopsi massal namun di masa depan blockchain ini dimungkinkan untuk menjadi lapisan dasar DeFi yang akan mendominasi.

Salah satu keunggulan Solana adalah skalabilitasnya dengan kemampuan untuk memproses lebih dari 50.000 transaksi per detik (TPS), Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan 30 TPS di Ethereum. Solana dapat mencapai kecepatan seperti itu dengan kombinasi algoritma consensus, proof of stake, dan proof of history.

Institusi dan investor berpengaruh berbondong-bondong ke ekosistem Solana, salah satunya adalah Alexis Ohanian, salah satu pendiri situs media sosial Reddit, telah bekerja sama dari blockchain Solana Labs untuk inisiatif investasi $ 100 juta dalam proyek sosial terdesentralisasi. Selain itu, Sam Bankman Fried pun memiliki optimisme dengan Solana, menurutnya blockchain tersebut mampu meningkatkan adopsi altcoin.

Baca Juga: Mengenal Mata Uang Kripto dan Legalitasnya di Indonesia

CEO FTX ini memuji Solana atas kemampuan protokol untuk menskalakan jutaan transaksi per detik. CEO FTX mengatakan bahwa itu menjadikan Solana bagian integral dari adopsi cryptocurrency dan Bitcoin berikutnya. Skalabilitas Solana dapat membantunya berkembang menjadi Ethereum atau Bitcoin baru.

“ Saya optimis tentang Solana. Dia memiliki setiap kesempatan untuk melakukan ini, yang menurut saya sangat menarik,” kata Bankman Fried dilansir dari Fxstreet ditulis Sabtu (4/12/2021).

Analis Crypto Dukung Solana

Tidak hanya SBF, seorang analis cryptocurrency, percaya bahwa Solana mungkin akan menyaingi Ethereum. @venturefounder, seorang analis cryptocurrency, percaya bahwa Solana mungkin akan menyaingi Ethereum dengan peningkatan adopsi institusional.

Analis Cryptocurrency di “More Crypto Online” juga optimis dengan Solana. Analis telah memperkirakan reli harga ke level tertinggi baru sepanjang masa di $305 karena tren harga altcoin berbalik.

Baca Juga: Cetak Rekor Sejarah! Dana Investasi Masuk Pasar Kripto Capai 9,5 Miliar Dolar AS

Analis FXStreet telah mengevaluasi tren harga SOL dan memperkirakan bahwa dengan melewati $230, Solana dapat melanjutkan parabolic.

Komentar