facebook

Dilaporkan ke KPK Gegara Harta Hingga Wajahnya Muncul di Snack Garuda Indonesia, Segini Total Kekayaan Kaesang

M Nurhadi
Dilaporkan ke KPK Gegara Harta Hingga Wajahnya Muncul di Snack Garuda Indonesia, Segini Total Kekayaan Kaesang
Kaesang Pangarep Jadi Brand Ambassador Makanan Ringan Asli Indonesia. (Dok. Tricks)

Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengelola sejumlah bisnis. Berikut ini total kekayaannya.

Suara.com - Nama putra presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep banyak mencuri perhatian usai kekayaannya dipertanyakan oleh dosen UNJ, Ubeidilah Badrun. Publik selalu penasaran dengan berapa total kekayaan Kaesang Pangarep.

Apalagi lini bisnisnya kini berkembang sangat luas. Baru-baru ini gambar karikatur wajahnya bahkan muncul dalam bungkus makanan ringan PT Jaya Swarasa Agung Tbk (Tays Baker) yang dijajakan di pesawat Garuda Indonesia

Direksi perusahaan menyebutkan gambar Kaesang dipasang untuk memperkenalkan brand mereka dalam sebuah kerja sama branding. Putra bungsu presiden Jokowi ini memang dikenal dekat dengan sektor UMKM. Kerja sama branding tentunya juga akan menambah pundi-pundi rupiah untuk Kaesang. Total kekayaan Kaesang pun akan makin bertambah. 

Dilansir dari berbagai sumber, Kaesang tak pernah menyebutkan secara pasti berapa angka kekayaannya. Namun, bisa dipastikan angkanya di atas Rp90 miliar.

Baca Juga: Selain Kekayaan Gibran dan Kaesang Dicurigai, Sumber Harta AHY Juga Disinggung

Pasalnya akhir tahun lalu Kaesang sempat membeli saham senilai Rp92 miliar dari PT Panca Mitra Multiperdana. Kaesang memiliki sekitar delapan persen dari total saham perusahaan tersebut. 

Total kekayaan Kaesang masih ditambah dengan berbagai lini usaha yang dikelolanya. Seperti diketahui, Kaesang adalah pemilik usaha kedai pisang dengan brand Sang Pisang.

Sang Pisang menyediakan aneka olahan nuget pisang dengan berbagai rasa, nulai dari ciklat, keju, dan kacang. Kedainya berada di puluhan kota di Indonesia dan sudah berdiri sejak 2017 silam. Bersama Sang Pisang, Kaesang juga membuat bisnis Yang Ayam. Bisnis kuliner satu ini menjajakan aneka olahan ayam tepung. 

Kaesang juga memiliki bisnis kedai kopi yang dia beri nama Ternakopi. Bisnis yang berbasis di Jakarta ini dia kelola bersama sang kakak Gibran Rakabuming Raka yang kini juga menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Tak cukup di bidang makanan, Kaesang mengekspansi bisnis di bidang teknologi dengan mendirikan Madhang. Aplikasi digital ini membantu menghubungkan ibu-ibu rumah tangga dengan para pembelinya. 

Baca Juga: KPK Tak Segera Usut Gibran dan Kaesang, Nama Besan SBY Disinggung

Segelintir bisnis ini belum ditambah dengan bisnis board game bernama Hompimpa Game dan bisnis penjualan kaus di Sang Javas. Di bidang olahraga, Kaesang sejak tahun lalu menjadi salah satu pemilik Persis Solo bersama Menteri BUMN Erick Thohir, dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi Kevin Nugroho.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar